7 Hal Seru Saat Jelajahi Marina Bay Sands Singapura

7 Hal Seru Saat Jelajahi Marina Bay Sands Singapura

JawaPos.com – Selain Merlion, Singapura memiliki sejumlah lokasi yang menjadi ikon menarik. Salah satunya adalah Marina Bay Sands. Saat berkunjung ke sana, selain berbelanja dan menikmari experiencenya, ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Dalam keterangan resmi, Senin (9/1), mulai hari ini hingga 15 Januari pengunjung dapat menjelajahi berbagai perspektif baru di Marina Bay Sands melalui serangkaian aktivitas bertemakan seni. Marina Bay Sands akan memanjakan pengunjung dari segala usia dan kalangan.

Dari kesempatan untuk lebih dekat dengan seniman grafiti terkenal asal Prancis-Vietnam, Cyril Kongo, dan koki pastry lokal pemenang penghargaan Janice Wong, debut pameran seni terbesar di Asia Tenggara, ART SG, hingga menu yang terinspirasi oleh seni dan acara publik. Chief Operating Officer di Marina Bay Sands Paul Town mengatakan pihaknya memulai tahun ini dengan perayaan bertema seni.

“Pertama kami yang akan menampilkan beberapa kolaborasi paling kreatif serta pameran terbesar di kawasan ini. Dengan merayakan seni dalam segala bentuknya yang menakjubkan, kami berkomitmen untuk menambah pengalaman publik dan komunitas pecinta seni. Acara berbasis seni ini hanyalah salah satu dari sekian banyak inisiatif yang kami luncurkan sepanjang tahun untuk meramaikan kawasan Marina Bay dan memperdalam keterikatan kami dengan para pengunjung,” jelasnya.

Berikut kegiatan seru yang bisa disaksikan saat berkunjung ke Marina Bay Sands. Apa saja?

Kolaborasi Seni

Kolaborasi dengan berbagai seniman hebat dari berbagai ilmu dan latar belakang Marina Bay Sands mengundang para pengunjung untuk menjelajahi pengalaman seni melalui kolaborasi unik dengan dua seniman hebat. Dari 11 hingga 13 Januari, pengunjung dapat menyaksikan demonstrasi live painting di panel sepanjang enam meter oleh seniman grafiti terkenal asal Prancis-Vietnam, Cyril Kongo. Untuk para pecinta cokelat dapat menikmati seni kuliner dari tanggal 11 hingga 15 Januari. Chef pastry lokal pemenang penghargaan Janice Wong bekerja sama dengan chef pastry eksekutif Marina Bay Sands, Antonio Benites, akan menghadirkan dessert di Renku Bar & Lounge. Dinobatkan sebagai chef pastry terbaik Asia sebanyak dua kali oleh penghargaan 50 Best Asia yang prestisius di antara penghargaan kuliner lainnya, Chef Janice akan memulai pekan seni dengan membuat dinding cokelat khasnya secara langsung pada 11 Januari.

Mengunjungi Pameran

ArtScience Museum akan menjadi tuan rumah pameran Pulp III: A Short Biography of the Banished Book oleh Shubigi Rao, yang ditugaskan oleh Dewan Seni Nasional, Singapura, untuk pameran di bagian Singapore Pavilion dalam International Art Exhibition of La Biennale ke-59 di Venezia (Biennale Arte 2022). Dikuratori oleh Ute Meta Bauer, pameran ini menandai titik tengah dari proyek Pulp yang berlangsung selama satu dekade oleh sang seniman, sebuah pemeriksaan dari sejarah penghancuran buku dan dampaknya terhadap masa depan pengetahuan.

Instalasi Foto dan Lukisan

Di Sands Expo & Convention Centre, pengunjung diundang ke edisi perdana ART SG, sebuah pameran seni terbesar di Asia Tenggara yang diluncurkan dalam dekade ini. Berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 Januari, pameran ini menyatukan lebih dari 150 galeri internasional dan regional terkemuka dari 30 negara untuk memamerkan karya seni di berbagai media, termasuk lukisan, pahatan, fotografi, dan instalasi, serta eksperimen dalam seni digital dan blockchain yang sedang naik daun.

Nonton Video di ArtScience Cinema

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles