Nakhodai Cabor Ski Air, Ketua DPRD Gresik Usung Spirit Sportainment

Nakhodai Cabor Ski Air, Ketua DPRD Gresik Usung Spirit Sportainment

JawaPos.com- Cabang olahraga (cabor) ski air dan wakeboard Gresik telah memiliki nakhoda baru. Yakni, HM. Abdul Qodir, yang tidak lain ketua DPRD Gresik. Dalam musyawarah kabupaten (Muskab) di aula kantor KONI Gresik, Sabtu (22/1), Qodir akan menakhodai Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Gresik periode 2022-2026.

‘’Terima kasih atas kepercayaannya. Mohon selalu dukungan semua stakeholder, terutama dari KONI dan Pengurus PSAWI Provinsi Jatim,’’ ujar Qodir.

Dia mengungkapkan, pihaknya tertarik untuk masuk ke PSAWI tersebut bukan tanpa alasan. Selain bagian dari ikut menggelorakan spirit berolahraga masyarakat Gresik dan mencapai prestasi, terutama bidang ski air dan wakeboard, pihaknya juga melihat ada potensi lain.

‘’Telaga Ngipik yang selama ini menjadi tempat berlatih itu sangat mungkin dikembangkan sebagai sportainment. Sport, wisata, dan edukasi, karena lokasinya strategis dan potensial,’’ ungkapnya

Baiq Vera Yolandasari, ketua umum Pengprov PSAWI Jatim, juga mengakui Telaga Ngipik yang selama ini menjadi tempat latihan atlet ski air memang sangat potensial sebagai kawasan sportainment dan eduwisata sangat besar. Spotnya mendukung. Bahkan, sangat memungkinkan untuk mengundang para atlet nasional maupun dunia.

Dengan demikian, lanjut dia, kelak Telaga Ngipik menjadi salah satu destinasi wisata dengan konsep sport. ‘’Hanya memang masih perlu sentuhan-sentuhan lebih dan sinergisitas dengan sejumlah pihak. Mudah-mudah dengan terbentuknya pengurus baru PSAWI Gresik ini, olahraga ini makin berkembang lagi,’’ kata atlet peraih emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu.


Credit: Source link

Related Articles