Ayah Saya Ayah yang Terbaik

Ayah Saya Ayah yang Terbaik

JawaPos.com – Mengenang ayahnya yang meninggal dunia pada Minggu (30/10) kemarin, Angelina Sondakh menyebut Lucky Sondakh sebagai ayah yang sangat bertanggung jawab kepada keluarga.

“Ayah saya ayah yang terbaik. Saya tahu banyak ngecewain dengan keputusan saya untuk tidak sama dengan ayah saya,” ujar Angelina Sondakh sambil menangis saat ditemui di bilangan Permata Hujau Jakarta Selatan.

Perbedaan agama antara Lucky Sondakh dengan sang ayahanda sama sekali bukanlah pemisah keduanya. Mereka justru saling menyayangi dan saling menasihati untuk taat beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Angelina Sondakh mengenang, dirinya kerap diingatkan oleh Lucky Sondakh untuk melaksanakan ibadah dengan baik. “Dulu ayah saya yang selalu ingatin. ‘Kamu salat yang benar, puasa.’ Ayah sangat menghargai keyakinan saya dan menerima saya,” tuturnya.

Sosok ayahnya diakui sangat berjasa dalam hidup Angelina Sondakh. Dia yang selalu hadir menegarkan saat Angie menghadapi ujian cukup berat dalam hidup. Lucky Sondakh yang juga punya andil besar untuk karirnya di dunia hiburan.

“Aku nggak bisa ngebayangin (betapa sangat kehilangan). Dari kecil diajarin oleh ayah, belajar naik mobil, aku ikut putri-putrian ayah yang akan mempersiapkan aku untuk sesi wawancara dan lain-lain. Dia sangat menyukai kalau saya ada di atas panggung,” tuturnya sedih.

Kini sosok pelindung sekaligus orang yang sangat menyayangi Angie dengan sepenuh hati telah meninggal. Lucky Sondakh meninggal dunia di RS Siloam Hospital Agro Cempaka Putih, Jakarta pada Minggu (30/10) sekitar pukul 17.35 WIB. Dia meninggal di usia 78 tahun usai mengalami serangan jantung.

Meski sangat merasa kehilangan sosok ayahnya, Angelina Sondakh mengaku ikhlas menerima kenyataan ini. Dia menganggap kepergian ayahnya kembali ke pangkuan Tuhan sebagai jalan terbaik supaya sang ayah tidak lagi merasakan kesakitan.

“Mohon doanya semoga ayah saya Insya Allah husnul khatimah, dilapangkan kuburnya. Ayah saya seorang nasrani saya harus koordinasi dengan pihak gereja karena saya nggak begitu paham,” tuturnya.

Jenazah Lucky Sondakh kini berada di rumah duka yang terletak di Rumah Duka Abadi yang terletak di bilangan Daan Mogot Jakarta Barat. Siang ini dan malam ini rencananya akan dilaksanakan ibadah kebaktian di rumah duka.


Credit: Source link

Related Articles