Anggota Komisi VI DPR Gelar Sosialisasi Bersama Waskita

Anggota Komisi VI DPR Gelar Sosialisasi Bersama Waskita

JawaPos.com – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Intan Fauzi bersama BUMN yang bergerak dibidang konstruksi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menggelar sosialisasi mengenai peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Tapos, Cilangkap, Kota Depok, Jawa Barat.

Sosialisasi itu, terkait peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Tapos, Cilangkap, Kota Depok, Jawa Barat. Tema yang diangkat adalah ‘Peran Kemitraan UMKM dan BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi’.

Intan juga menyatakan, masyarakat perlu mengetahui dan memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM bagi Indonesia. Khususnya di Kota Depok dan Kota Bekasi yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) VI.

Pasalnya, masih banyak masayarakat belum mengetahui serta memahami peran Waskita Karya. Padahal sudah banyak pembangunan infrastuktur di berbagai sektor yang dilaksanakan Waskita Karya dan hasilnya telah dirasakan masyarakat. Utamanya dampak perekonomian masyarakat melalui UMKM.

“Kita tahu bahwa Waskita Karya memiliki visi menjadi perusahaan terdepan dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan,” terang Intan dalam sosialisasi yang diikuti 100an warga Cilangkap dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1).

Disebutkan bahwa Waskita memiliki misi untuk menghadirkan produk dan jasa berkualitas terbaik dengan menggunakan teknologi terkini dan sistem terintegrasi, memperhatikan kepedulian sosial dan keseimbangan lingkungan dalam aktifitas bisnis perusahaan serta beberapa misi lainnya.

Sebagai agen pembangunan di bidang infrastruktur, Waskita Karya telah mewujudkan pembangunan diberbagai sektor. Antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandara dan jalur perkeretaapian. Pembangunan itu memiliki tujuan meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” jelas Intan.

Adapun jalan tol yang dibangun Waskita antara lain Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (16 km), Cimanggis – Cibitung (25 km), Cilincing – Cibitung (35 km), Cinere – Serpong (10 km), Depok – Antasari (22 km), Ciawi – Sukabumi (54 km), Cileunyi – Sumedang – Dawuan (60 km), Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (207 km), Jakarta – Cikampek II Elevated (38 km), Kunciran – Parigi (7 km) dan Kanci – Pejagan (35 km).


Credit: Source link

Related Articles