Akhir Tahun, Harga Kebutuhan Pokok di Karangasem Masih Stabil

Disperindag Karangasem melakukan pengecekkan harga kebutuhan pokok di pasar. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang akhir tahun 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karangasem melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok ke Pasar Amlapura Timur, Senin (28/12). Pemantauan ini dilakukan, guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok serta memantau lonjakan harga di pasaran.

Kepala Disperindag Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengungkapkan, pemantauan yang dilajukan ini guna memastikan stok kebutuhan pokok termasuk memantau harga dipasaran apakah ada peningkatan atau masih normal jelang akhir tahun. “Sampai sejauh ini harga kebutihan pokok masih stabil, belum ada lonjakan harga yang signifikan,” ucapnya.

Sutrisna, menambahkan, untuk stok kebutuhan pokok masih mencukupi. Meskipun sudah memasuki musim penghujan, namun stok masih mudah dicari. “Kondisi ini kemungkinan terjadi karena permintaan yang tak terlalu tinggi. Terlebih lagi, saat pergantian tahun tidak diperkenankan melakukan perayaan yang melibatkan orang banyak untuk mencegah penularan COVID-19. Mungkin itu juga menjadi pengaruh,” jelasnya.

Dia menjelaskan, berharap hingga pergantian tahun nanti, kondisi kebutuhan pokok tetap stabil. Begitu juga dengan stok masih dalam keadaan aman sehingga tidak sampai mengalami kekurangan, sehingga tidak menimbulkan lonjakan harga. “Kami terus melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan harga,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Credit: Source link