Aktor Revaldo Konsumsi Narkoba Sampai 4 Kali dalam Sepekan

JawaPos.com – Aktor Revaldo Fifaldi diduga rutin mengkonsumsi narkoba. Hasil penyelidikan diduga dia memakai barang haram itu bisa sampai empat kali dalam sepekan.

“Satu minggu empat kali,” ucap Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander kepada wartawan, Sabtu (14/1).

Donny mengatakan, Revaldo duduga sudah menggunakan sabu dan ganja sejak tahun 2022. Setelah itu, Revaldo kembali kecandua dan rutin mengkonsumsi narkoba.

Sebelumnya, Revaldo Fifaldi diamankan di apartemen Green Pramuka yang terletak di bilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa sabu dan ganja.

Revaldo secara keseluruhan telah 3 kali ditangkap polisi dalam kasus narkoba. Penangkapan pertama terjadi pada 10 April 2006 silam. Kala itu aktor 40 tahun tersebut diamankan dalam sebuah penggerebekan di rumah kontrakan yang terletak di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Revaldo ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 1 gram, 1 linting ganja, dan 5 pil ekstasi. Dia divonis 2 tahun penjara dan denda Rp 1 juta subsider 1 bulan penjara.

Revaldo Fifaldi kembali diamankan polisi atas kasus sama pada 20 Juli 2010 silam usai kedapatan membawa obat-obatan terlarang di bilangan Jakarta Barat. Dalam kasus ini, Revaldo diamankan dengan barang bukti 62 gram sabu. Dia pun dijatuhi hukuman 7 tahun penjara.

Ketiga penangkapan terjadi di apartemen Green Pramuka yang terletak di bilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat, pada Rabu (11/1).

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link