Alasan Bunga Zainal Trauma dan Kapok Curhat di Media Sosial

JawaPos.com – Pesinetron Bunga Zainal mengungkapkan mendapat pelajaran berharga dari kasus dirinya curhat soal sikap Ria Ricis di TikTok. Dia menyadari bahwa dia memang tidak siap mental untuk menjadi anak media sosial. Sebab, dia merasakan trauma dan kapok dengan segala serangan netizen.

Bunga Zainal mengakui kesalahannya terpancing komentar netizen hingga masalah tersebut jadi melebar kemana-mana. Padahal sejak curhat, dia sudah berupaya tak menyebut nama siapa yang dimaksudnya.

“Sekarang eranya sudah media sosial dan boleh meluapkan apapun sepanjang yang sopan, aku melakukan itu sebenarnya. Mungkin kesalahan aku ya terpancing dengan komentar netizen, jadi aku kayak terbawa amarah,” ujarnya seperti dikutip Pojoksatu.id (Jawa Pos Group) dari YouTube Melaney Ricardo, Kamis (23/3).

Bunga pun sejatinya paham jika sudah berani membuat konten atau video di akun media sosial harus siap dengan kritikan netizen. Namun, pada akhirnya dia sadar tak siap dengan segala konsekuensinya.

“Kalau lu main sosmed harusnya bisa nahan (emosi) itu. Aku kayaknya enggak terlalu pintar main sosmed. Itu pengalaman pertama dan gua curhat di sosmed dan terakhir. Agak-agak trauma, begitu ada kejadian itu langsung berasa, gua ya kayaknya enggak bakat di konten begitu,” bebernya.

Bunga pun menjelaskan pada awal mengalami kejadian senyumnya tak berbalas saat satu acara dengan Ria Ricis, dia curhat ke suaminya. “Itu isi hati aku, maksudnya enggak julid sama orang lo. Itu hari pertama aku curhat sama suami aku. Terus keesokannya sudahlah iseng (buat video). Tapi aku di situ ngerem enggak sebutin nama,” sebutnya.

Imbas terbesar yang dialami Bunga dari kasus tersebut adalah ke anaknya. Karena beritanya viral, guru les anaknya menyinggung masalah Bunga, hingga putranya bertanya ke dirinya soal kasus ini. Diapun hanya bisa menjawab itu hoaks.

Bunga tak mau anaknya terkena efek negatif, termasuk tak ingin jejak digital berita buruk soal dirinya nanti dikonsumsi putra-putrinya.

“Harus lebih hati-hati lagi sekarang, (aku) kayak trauma main konten. Di TikTok bagus juga joget-joget aja. Aku kayaknya enggak bakat jadi konten creator, jadi pesinetron aja, kapok. Kena mental banget enggak, cuma banyak yang barbar, cuma takut efek ke anakku,” ungkapnya.

“Aku mikirin anak aku, anakku masih kecil-kecil masih bisa tumbuh lebih baik daripada dengar berita-berita kayak gitu. Gua harus setop berita ini,” pungkas Bunga Zainal.


Credit: Source link