Ant-Man Quantumania Awali Phase 5 MCU

Ant-Man Quantumania Awali Phase 5 MCU

JawaPos.com – Phase 5 jagat film Marvel alias MCU resmi dimulai Rabu (15/2). Babak baru para superhero Marvel itu dimulai dengan rilis Ant-Man and The Wasp: Quantumania di beberapa pasar luar Amerika Utara. Salah satunya Indonesia.

Di Amerika Serikat, film tersebut dijadwalkan rilis besok (17/2). Momen itu pas dengan awal long weekend President Day, yang bakal diperingati pada 20 Februari.

Film ketiga Ant-Man itu diproyeksi mengantongi USD 120 juta (Rp 1,8 triliun) selama empat hari pertama penayangannya. Catatan tersebut relatif lebih rendah ketimbang film-film Marvel lainnya yang rilis di President Day. Yakni, Black Panther (USD 242,1 juta atau Rp 3,68 triliun) dan Deadpool (USD 152,1 juta atau Rp 2,31 triliun).

Quantumania pun diprediksi bakal menghidupkan lagi box office global yang lesu di awal 2023. Film besutan Peyton Reed itu diprediksi mengantongi USD 280 juta (sekitar Rp 4,26 triliun) di akhir pekan penayangan perdana.

Nominal itu termasuk pendapatan dari Tiongkok, yang ada di kisaran USD 35 juta–55 juta (Rp 532,4 miliar–Rp 836,8 miliar). Film tersebut menjadi rilisan pertama Marvel di Negeri Panda itu sejak Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far from Home pada 2019.

Merujuk laman ulasan Rotten Tomatoes, Quantumania masih kalah oleh dua film pendahulunya. Hingga kemarin, film itu mendapat rating 63 persen dari total 70 ulasan yang masuk.

Skor tersebut lebih rendah daripada rating film pertama, Ant-Man (83 persen), maupun sekuelnya, Ant-Man and the Wasp (87 persen). Meski demikian, Marvel Studios menggaransi, film yang dibintangi Paul Rudd dan Lilly Evangeline itu tetap layak disimak dan penting, khususnya buat penggemar jagat film Marvel.

Di instalasi teranyar Ant-Man itu, Marvel bakal memperkenalkan ’’penerus’’ Thanos: Kang the Conqueror, yang diperankan Jonathan Majors. Karakter itu muncul sekilas di serial Disney+ Loki. Kang memberi impresi kuat lewat kemampuannya mereplikasi dirinya ke berbagai bentuk.

Bos Marvel Studios Kevin Feige pun menjelaskan, Kang adalah salah satu villain yang difavoritkan tim produksi. Namanya berkali-kali diusulkan untuk menggantikan Thanos.

’’Dia punya perawakan yang setara dengan Thanos, tapi Kang adalah villain unik yang sangat berbeda. Terutama karena dia bisa menggandakan dirinya,’’ ungkapnya dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

Kang bakal menjadi villain utama Avengers di Multiverse Saga, yang meliputi Phase 4–6. Pertarungan itu bakal dipungkasi di Avengers: The Kang Dynasty (2025) dan Secret Wars (2026).


Credit: Source link

Related Articles