Antisipasi KKB Bergeser, Semua Titik Gunung Dijaga

by

in

JawaPos.com – Aktivitas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak terpantau kondusif setelah sempat terjadi kontak tembak antara personil TNI-Polri dan Kelompok Krimnal Bersenjata (KKB). Selain itu, aktivitas penerbangan di Bandara Aminggaru, Ilaga ibukota Kabupaten Puncak, dipastikan berjalan normal.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri mengatakan, mengantisipasi kelompok ini bergeser ke daerah lain, personel di lapangan melakukan penjagaan di semua titik gunung, mulai dari Intan Jaya dan Paniai.

“Kita waspadai pelarian mereka (KKB-red). Yang kita fokos itu Intan Jaya, Puncak Jaya dan Nduga, Paniai, Lanny Jaya dan Wamena,” ucap Kapolda Mathius Fakhiri kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Kamis (29/4).

Untuk Kabupaten Puncak, hingga saat ini pihaknya masih melakukan operasi pemulihan penegakan hukum terhadap KKB. “Anggota masih tetap melakukan pengejaran,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyampaikan, terdapat 30 penerbangan di Bandara Aminggaru Ilaga. Yakni 20 penerbangan penumpang dari Kabupaten Mimika menuju Ilaga dan 10 penerbangan kargo dari Kabupaten Mimika menuju Bandara Aminggaru.

Kamal menyebutkan banyak masyarakat yang ingin melihat langsung kegiatan acara tradisi adat bakar honai perang namun juga tidak banyak masyarakat yang meninggalkan Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.


Credit: Source link