Astratech siap cetak SDM unggul di industri otomotif

Jakarta (ANTARA) –

Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi mengatakan bahwa pihaknya siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di berbagai bidang termasuk salah satunya adalah industri otomotif yang terus berkembang.

 

“Sebagai sarana pendidikan (Astratech), tentu kita akan senantiasa memperhatikan hal itu. Kita juga memperkenalkan pemahaman tentang teknologi yang ada di mobil listrik ke mahasiswa-mahasiswa kita,” kata Toni Harley Silalahi di AstraTech, Cikarang, Jawa Barat, Senin

 

Dalam menjamin penyampaian materi yang berkualitas baik secara teori dan praktek, Astratech telah menyediakan berbagai bahan yang dapat dijadikan bahan uji coba untuk lebih mengenal komponen-komponen yang ada di dalam kendaraan hijau, melalui Toyota Corolla Hybrid.

Baca juga: Astra resmi buka ASTRAtech di kawasan Cikarang

 

Cara memberikan pemahaman dengan membawa kendaraan secara nyata, diharapkan nantinya para mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Astratech akan mampu bersaing di industri yang memang sedang mengarah ke kendaraan hijau.

 

Astratech siap cetak SDM unggul di industri otomotif 1
Mahasiswa dan mahasiswi Astratech sedang berdiskusi dalam memperbaiki kendaraaan. (ANTARA/Chairul Rohman)

 

“Waktu kita tadi campus tour, tadi ada Toyota Cross hybrid. Di mobil itu ada sebagian elektriknya dan juga mesin bakar. Dengan itu, anak didik kita bisa belajar yg hybrid dan juga mesin bakarnya,” ucap dia.

 

 

Sejauh ini, Astratech telah meluluskan 4.057 Ahli Madya yang mana 943 mahasiswa di antaranya merupakan penerima Program Beasiswa yang disalurkan Astra melalui YABI.

 

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles