Bank BPD Cabang Seririt Resmikan Gedung Baru

Bank BPD Cabang Seririt Resmikan Gedung Baru
Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma. (BP/kmb)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan Hari Suci Tumpek Wayang dan Serangkaian HUT ke-61, Bank BPD Bali Cabang Seririt meresmikan Gedung baru pada Sabtu (20/4) pagi. Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Keberadaan Gedung ini nantinya akan sejalan dengan desakan dari masyarakat akan kebutuhan pelayanan prima yang mempengaruhi loyalitas nasabah. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 2.200 M2 juga dilengkapi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, keberadaan Gedung baru ini nantinya akan mampu mengcover Kawasan Buleleng bagian barat. Menurutnya, konsep Kantor Cabang Seririt yang mengutamakan aspek green dan smart building ini sejalan dengan strategi bisnis Bank BPD Bali yang berorientasi untuk Melayani UMKM serta Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan. “Kawasan kecamatan seririt ini kan sektor perdagangan dan pertanian serta UMKM sangat bergeliat. Ini yang menjadi konsen kita bagaimana sektor-sektor ini mendapat tambahan modal,” katanya.

Sudharma pun menjelaskan, Dengan total aset BPD bali yang mencapai Rp880 miiar ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan Bank BPD Bali yang lebih baik dan nyaman khususnya di Kabupaten Buleleng. “Dukungan stakeholders, nasabah, karyawan dan karyawati, serta seluruh masyarakat Bali akan lebih memperkuat langkah kami untuk dapat terus memperluas dan memantapkan laju roda perekonomian,” tambahnya.

Lanjut Sudharma Pembangunan Bank BPD Bali Kantor Cabang Seririt dengan konsep green building diimplementasikan dengan efisiensi sumber daya dengan teknologi terbarukan, yakni penerapan solar panel yang dapat menghemat konsumsi energi listrik. “Bangunan ini kita rancang agar hemat energi. Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Daerah agar memanfaatkan teknologi terbarukan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bank BPD Bali juga melakukan penyerahan bantuan CSR ke Pemerintah Daerah Buleleng dan Kelurahan Seririt. CSR Pemerintah Daerah Buleleng untuk Rekonstruksi Kesenian Tradisional Tari Pendet Pancasila & Tari Tani. Sedangkan Kelurahan Seririt untuk pembangunan Patung Dewa Wisnu Murti, masing-masing senilai Rp 150.000.000. “CSR ini bentuk keikutsertaan Bank BPD Bali dalam membangkitkan kembali kesenian langka dan memperkuat kearifan lokal Bali yang memiliki nilai-nilai seni budaya luhur serta membawa nama harum Bali di pentas dunia,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memberikan apresiasi kepada jajaran Direksi BPD Bali yang sudah mempunyai inisiatif membangun Gedung Baru. Sudah barang tentu keberadaan Gedung baru ini akan menambah kualitas layanan kepada para nasabah.

Turut hadir dalam Peresmian tersebut Wakil Gubernur Bali didampingi Kepala Kantor Perwakilan BI Prov. Bali, Perwakilan Kantor OJK Regional 8 Bali & Nusa Tenggara, Sekda Buleleng, anggota FKPD Kabupaten Buleleng, Pengurus Bank BPD Bali, perwakilan karyawan Bank BPD Bali Kantor Cabang Seririt dan nasabah Bank BPD Bali. (Adv/balipost)

Foto : Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati meresmikan Gedung Baru BPD Bali Cabang seririt yang ditandai dengan pemotongan pita.

Credit: Source link

Related Articles