Banyak Penonton Menangis Nonton 12 Cerita Glen Anggara, Prilly Terharu

JawaPos.com – Banyak penonton teraduk secara emosi saat menonton film 12 Cerita Glen Anggara dalam acara gala premier, di bilangan Thamrin Jakarta Pusat. Mereka menangis ikut larut dalam cerita film arahan sutradara Fajar Bustomi itu.

“Banyak sisi emosionalnya kayak roller coaster,” komentar salah satu penonton usai menonton film tersebut.

Prilly Latuconsina mengatakan dirinya senang sekali ternyata banyak penonton terbawa akan alur cerita film. Para penonton ikut merasakan kesedihan atas peristiwa dialami Shena yang diperankan Prilly dalam film 12 Cerita Glen Anggara.

“Saya terharu, senang ketika menyaksikan banyak penonton hanyut oleh cerita film 12 Cerita Glen Anggara. Banyak yang menangis dan terharu,” ujar Prilly.

Memerankan karakter Shena bagi bintang film Danur itu termasuk yang sangat diinginkannya. Usai mendapat naskah ceritanya, dia pun langsung memiliki ketertarikan dan mengikuti kasting. Prilly bahkan sempat khawatir dirinya tidak dipilih saking penginnya dia memerankan karakter Shena dalam film spin off dari film Mariposa yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Untuk masuk ke dalam karakter Shena yang diceritakan mengalami sakit ginjal dan dibayangi oleh kematian, Prilly melakukan riset lewat penelusuran informasi di internet. Dia pun bersyukur mendapatkan kemudahan dengan perkembangan dan kemajuan era modern saat ini. Selain itu, Prilly juga mengobrol langsung dengan orang yang mengalami masalah ginjal.

“Aku punya teman yang keluarganya selalu cuci darah. Untuk mendapatkan rasa, gimana perasaannya, aku banya ngobrol sama dia. Aku juga mencocokkannya dengan referensi yang aku baca,” jelasnya.

Fajar Bustomi, sutradara film 12 Cerita Glen Anggara mengatakan awalnya dia sudah berniat mau menggarap cerita berbeda, tidak melulu soal percintaan remaja yang beberapa tahun belakangan selalu menggarap hal itu. Namun ketika dihadapkan pada cerita film ini, dia pun memutuskan menerima karena ini cukup kuat dan lebih dalam.

“Lagi-lagi ini film saya bertemakan remaja hadir di bioskop. Tapi kali ini bukan hanya cinta-cintaan saja, ini lebih dalam. Semoga kuat nontonnya nggak nangis. Tapi kalau mau nangjs lepasin aja,” katanya.

Frederica, produser dari rumah produksi Falcon Pictures menyatakan film yang akan tayang di bioskop tanah air sejak 18 April 2022 tidak saja tayang di tanah air. Film ini juga akan ditayangkan di Negeri Jiran.

“Rencananya film ini akan tayang juga di Malaysia. Biasanya tiga minggu setelah tayang di Indonesia, baru tayang di Malaysia,” jelasnya.

Selain Prilly dan Junior Robert, film 12 Cerita Glen Anggara juga diperankan oleh Angga Yunanda, Adhisty Zara, Abun Sungkar, Dania Salsabilla, Marcelino Lefrandt, Imelda Therinne, dan Alya Rohali.


Credit: Source link