Base Jam Berjuang Perkenalkan Formasi Baru, Rencanakan Rilis Album

JawaPos.com–Grup musik Base Jam sempat cukup lama vakum dari industri musik tanah air karena satu dan lain hal. Mereka sempat comeback pada 2019 dengan formasi personel baru.

Sayangnya mereka belum terlalu gencar melakukan sosialisasi dengan formasi baru. Sebab, pada awal 2020, Covid-19 muncul di Indonesia bikin sulit bagi personel baru Base Jam untuk berinteraksi dengan para penggemar dan publik lewat acara-acara musik.

Pada 2021, Base Jam sempat merilis single berjudul Salah Luka. Namun hal itu tidak terlalu efektif memperkenalkan Base Jam ke publik. Sampai sekarang masih banyak orang salah sempat mengira personel baru bernama Alsa, dikira Anya.

”Fokus kita sekarang memperkenalkan formasi baru dulu. Karena masih ada yang mengira aku Anya, padahal aku Alsa dan baru bergabung pada 2019,” kata Alsa saat ditemui di Hard Rock Cafe Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Selain fokus memperkenalkan Base Jam dengan formasi baru, grup musik yang terkenal pada era 90-an mengaku akan merilis album. Beberapa lagu di dalamnya merupakan lagu lama dikemas ulang untuk diperkenalkan kepada pendengar baru dari kalangan milenial dan generasi Z.

”Kita merasa perlu untuk me-refresh lagu-lagu lama kita supaya aransemen musiknya lebih kekinian,” kata Sigit Wardana, vokalis Base Jam.

Dengan formasi baru, Base Jam dianggap lebih solid. Ke depan, tidak menutup kemungkinan grup musik yang terbentuk pada 15 Januari 1994 silam akan merilis karya dengan berkolaborasi bersama musisi lain.

”Kita akan tetap bermusik walaupun usia tidak muda lagi. Kita tidak mau melihat masa lalu, kita akan membuat masa depan,” ucap Sita, personel Base Jam lainnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link