Bikin Bangga, Koleksi Busana Desainer Lokal Gebrak Paris Fashion Week

Bikin Bangga, Koleksi Busana Desainer Lokal Gebrak Paris Fashion Week

JawaPos.com – Ajang pekan mode bergengsi skala internasional Paris Fashion Week kali ini tak hanya diikuti oleh desainer mancanegara saja yang sudah memiliki nama besar, tetapi desainer tanah air juga ikut menorehkan prestasi. Dua koleksi asal Indonesia bertajuk ‘Heeji’ dan ‘Traffic Tribes’ sukses perhatian publik Paris yang hadir di acara ‘Gekraf Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022” pada Minggu (6/3).

Terdapat koleksi hasil kolaborasi clothing brand lokal yang berasal dari Bandung 3Second X Danjyo Hiyoji dan Greenlight X Ican Harem. Marketing Manager 3Second Hendri Sase mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang menunjukkan ketertarikan pada karya-karya fashion dari Indonesia. Kami bahkan sudah mendapatkan undangan untuk ikut serta di London Fashion Week pada 2023.

“Semoga ini jadi sinyal positif pada ekonomi kreatif dari industri fashion Indonesia semakin terangkat lagi,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (7/3).

1. Koleksi 3Second X Danjyo Hiyoji

Koleksi ini menampilkan ‘Heeji’ yang terinspirasi dari berbagai macam budaya Jawa Barat mulai dari upacara Seren Taun atau selebrasi panen padi khas Sunda hingga alat musik seperti angklung dan karinding yang dikemas dengan gaya modern. Ada 7 koleksi pakaian pria dan 3 koleksi pakaian perempuan yang dipamerkan pada koleksi desain ‘Heeji’. Co-founder Danjyo Hiyoji Dana Maulana menjelaskan detail seputar busana tersebut.

Warna-warna seperti hijau, krem, biru dan marun terlihat mendominasi koleksi yang ditampilkan dari koleksi kolaborasi ini. Selain itu, hal-hal ikonik khas Jawa Barat lain serta beberapa detail bordir dan payet juga bisa ditemui pada koleksi yang mengemas tradisi dalam balutan kemajuan jaman ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles