Cadillac LYRIQ versi AWD mulai dijual di China, harga Rp1,1 miliar

Jakarta (ANTARA) – Cadillac mengumumkan telah memulai penjualan SUV listrik Cadillac LYRIQ versi penggerak semua roda (all-wheel drive/AWD) di pasar domestik China yang dibanderol dengan harga Rp1,1 miliar.

Perusahaan asal Detroit yang bernaung di bawah General Motors itu juga mengumumkan bahwa sistem perangkat lunak Cadillac LYRIQ bisa diperbarui melalui jaringan seluler over-the-air (OTA).

“LYRIQ AWD menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan, memberi mereka kepribadian yang berbeda dan performa berkendara yang mendebarkan yang telah lama mereka dambakan dalam sebuah EV,” kata Chris Biggs, wakil presiden Cadillac di China dalam siaran resmi di laman resmi perusahaan, Selasa (27/12).

“Dengan varian AWD baru dari LYRIQ dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan, kami berharap dapat membangun momentum untuk Cadillac EV sekaligus mendorong merek tersebut ke masa depan,” kata dia.

LYRIQ AWD yang dijual 479.700 RMB atau setara Rp1,1 miliar itu diklaim bisa menempuh jarak hingga 608 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Sistem penggerak yang digunakan adalah dua motor magnet permanen dengan platform Ultium berperforma tinggi yang terintegrasi di bagian depan dan belakang kendaraan.

SUV itu dapat menghasilkan tenaga hingga 375 kW dan torsi hingga 710 Nm. Perusahaan mengklaim, LYRIQ dapat melaju 0-100 km/jam dalam 4,6 detik.

Baca juga: Cadillac Escalade White Sport Edition hanya tersedia 30 unit di Jepang

Baca juga: Harga sedan listrik Cadillac Celestiq diperkirakan capai Rp4,4 miliar

Baca juga: GM investasi Rp1,2 triliun bangun Cadillac Celestiq EV di Michigan

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link