Cari Cinta di Pulau Dewata, Richard Kyle Jadi The Bachelor Indonesia

Cari Cinta di Pulau Dewata, Richard Kyle Jadi The Bachelor Indonesia

Program reality dating show besutan Warner Bros. Discovery, The Bachelor, diadaptasi ke versi Indonesia oleh Fremantle Indonesia. Formatnya masih sama. Yakni, seorang pria alias bachelor harus memilih satu dari sejumlah perempuan untuk menjadi pasangannya di episode terakhir. Aktor, model, presenter, dan aktivis Richard Kyle terpilih sebagai the eligible bachelor untuk The Bachelor Indonesia yang tayang di HBO dan HBO GO mulai 10 Februari mendatang.

KAMIS (2/2) siang, Richard tampak gagah dan tampan dalam setelan jas saat jumpa pers di Alila SCBD, Jakarta Selatan. Di dadanya, ada setangkai mawar, bunga yang akan dibagikannya kepada peserta terpilih di The Bachelor Indonesia.

’’Senang rasanya bisa terpilih sebagai The Bachelor Indonesia,” ujar aktor 35 tahun itu.

Sebagai sang eligible bachelor, Richard akan mencari satu dari 19 perempuan yang terpilih ikut The Bachelor Indonesia. Selama 10 episode, penonton akan melihat bagaimana Richard dan ke-19 peserta menjalin relasi dan mencari cinta di Pulau Dewata, Bali. Akan ada kencan, perbincangan, adegan romantis, dan drama di berbagai tempat di Bali.

Sakti Parantean, produser eksekutif The Bachelor Indonesia, mengungkapkan bahwa timnya sempat meng-casting sejumlah kandidat untuk menjadi sang bachelor. Setelah sejumlah proses, tim produksi sepakat memilih Richard. ’’Dia ganteng, populer, aktivis, petualang,” katanya sambil melirik Richard yang tersenyum simpul.

Richard sendiri menerima tawaran terlibat di The Bachelor Indonesia karena saat ini dia mengaku jomblo alias belum punya pasangan. ’’Kebetulan saya juga lihat The Bachelor versi aslinya. Cukup menarik. Buat saya, ini kesempatan sekali seumur hidup,” kata pria yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Jessica Iskandar itu.

Saat jumpa pers, Richard kembali mengenalkan kepribadiannya. Punya hobi traveling, Richard mengaku sebagai pekerja keras, petualang, dan spontan. Dia tertarik dengan kegiatan luar ruangan dan keindahan alam. Makanya, saat tahu lokasi syuting berada di Bali, Richard semakin tertarik.

Nantinya, tempat-tempat kencan dan aktivitas Richard bersama para peserta The Bachelor Indonesia merupakan tempat yang spesial buat Richard. Di antaranya adalah Manta Bay, Air Terjun Suwat, Pura Puri Tresna, dan sebuah pantai rahasia. Total, ada 49 lokasi di Bali yang menjadi latar The Bachelor Indonesia.

Dalam The Bachelor Indonesia, penonton akan melihat sisi romantis Richard. Bagi pria yang pernah menjadi host program My Trip My Adventure itu, romantis tak selalu dalam bentuk candlelight dinner. ’’Saya sih lebih suka melakukan aktivitas favorit saya bersama seseorang,” ujarnya.

Beberapa aktivitas sudah disiapkan Richard untuk menyenangkan peserta The Bachelor Indonesia saat sesi kencan di Bali. Misalnya dengan menyelam bersama atau paddle board. ’’Dari situ mereka bisa lebih kenal saya, begitu juga sebaliknya,” kata aktor keturunan Australia-Indonesia itu.

Richard sendiri memaparkan tipe pasangan idamannya. ’’Saya suka yang apa adanya, otentik, real,” ungkapnya.

Aktor film Insya Allah Sah itu menambahkan, dirinya tertarik dengan seseorang yang passionate dan berani mencoba aktivitas baru bersamanya. Namun, meski mencoba mencari seseorang yang seperti dirinya, tidak menutup kemungkinan kalau Richard akan tertarik dengan sosok yang berbeda dengannya.

’’Saya percaya kalau dua hal yang berlawanan saling tertarik. Bahkan orang tua saya dari dua ras yang berbeda,” kata pria yang aktif di lembaga nirlaba BOS Foundation itu.

Selama berkencan dengan 19 perempuan di The Bachelor Indonesia, Richard memiliki kesan sendiri. Katanya, ke-19 kontestan punya daya tarik masing-masing dan menjadi tantangan baginya untuk berkenalan satu per satu.

’’Mereka semua cantik, ambisius, lucu, gemas, hehe,” seloroh pria yang punya bahasa cinta berupa sentuhan fisik dan words of affirmation itu.

TENTANG THE BACHELOR INDONESIA

  1. Dua episode perdana akan tayang pada Jumat, 10 Februari 2023. Selanjutnya, episode baru akan dirilis setiap Jumat.
  2. Oka Antara akan menjadi host.
  3. Sama seperti versi aslinya, The Bachelor Indonesia juga menggunakan sistem eliminasi. Tiap episode, akan ada peserta yang harus keluar dari acara dan kehilangan peluang menjadi pasangan Richard. ’’Tentunya dengan sentuhan budaya lokal Bali, kekeluargaan, persahabatan, dan drama khas Indonesia,” tambah Sakti Parantean, produser eksekutif The Bachelor Indonesia.
  4. Aktivitas yang dilakukan Richard dan ke-19 peserta antara lain group dates, single dates, favourite time, cocktail parties, dan rose ceremony.
  5. Para peserta dipilih oleh tim Fremantle Indonesia lewat seleksi personal. ’’Yang pasti mereka harus masih single, menarik, dan memang lagi cari pasangan,” ujar Sakti.
  6. Beberapa peserta yang diketahui antara lain Wilda Octaviana Situngkir (Puteri Indonesia Pariwisata 2018) dan Ruth Garcia Kodongan (mantan personel girlband Soul Sisters).


Credit: Source link

Related Articles