Konser Dewa 19 Jadi Ajang Nostalgia Baladewa-Baladewi Lintas Generasi

Konser Dewa 19 Jadi Ajang Nostalgia Baladewa-Baladewi Lintas Generasi

Setelah sempat ditunda, konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 mengguncang Jakarta International Stadium (JIS) tadi malam (4/2). Berlangsung selama empat jam, grup musik legendaris yang terbentuk di Surabaya itu bikin Baladewa-Baladewi puas bernostalgia.

JIS penuh oleh lautan manusia, Sabtu (4/2). Sekitar 70 ribu penonton riuh sing a long dengan lagu-lagu hit yang dibawakan Dewa 19. Baik yang seusia dengan para personel Dewa 19, yang lebih tua, maupun Baladewa-Baladewi generasi muda.

Terlebih, kali ini Dewa 19 tampil dengan format spesial menghadirkan para mantan personel. Dengan empat vokalis dan lima drumer. Vokalis yang tampil ada Ari Lasso, Once Mekel, De Virzha Muhammad, dan Marcello Tahitoe (Ello). Drumernya antara lain Wong Aksan, Tyo Nugros, dan Agung Gimbal.

Dewa 19 berhasil mengobati kerinduan para Baladewa dan Baladewi. Konser dibuka dengan penampilan Virzha menyanyikan lagu Angin dan Arjuna. Mereka tampil kompak dengan setelan jas hitam.

”Akhirnya konser ini terselenggarakan juga. Malam ini (tadi malam, Red) penontonnya paling ramai. Dewa ingin dapat energi kalian,” ucap Virzha menyapa penonton.

Penampilan Dewa 19 berlanjut dengan lagu I Want to Break Free dan Restoe Boemi. Lalu disambung Ahmad Dhani memainkan Cinta Gila. Setelah itu giliran Ello yang unjuk gigi membawakan single terbarunya bareng Dewa 19 berjudul Juliette.

Tiga lagu lainnya Aspirasi Putih, Tak Ada Cinta yang Lain, serta Sudah. ”Jakarta kota paling asyik. Dikira cuek-cuek, ternyata seramai ini,” ujar Dhani.

Ello selesai, masih ada Virzha yang juga menggebrak panggung menyanyikan lagu Pangeran Cinta, Selimut Hati, Larut, hingga Lagu Cinta. Alumnus ajang pencarian bakat tersebut mengakhiri penampilannya dengan lagu Hadapi dengan Senyuman yang telah diaransemen ulang dengan choir.

”Setiap nyanyi lagu ini, saya selalu ingat polisi. Coba flash-nya dinyalain dong. Saya mau menyanyikan lagu ini dengan saksama,” kata Dhani sebelum menuntaskan lagu tersebut. Suasana magis langsung terasa di segenap penjuru stadion.

Hampir seluruh personel yang pernah mengisi sejarah musik tanah air bersama Dewa 19 tampil malam itu. Kecuali mendiang eks basis Erwin Prasetya yang berpulang pada 2020.

THE LUCKY LAKI: Tiga anak Dhani, yaitu Al, El, dan Dul, saat rehearsal
di Jakarta International Stadium kemarin. Mereka turut memeriahkan
konser sebagai pembuka. (@duljaelani)

Kejutan lain, ada Elvy Sukaesih yang ikut memeriahkan konser malam itu. Bersama Dhani, dia berduet membawakan Sedang Ingin Bercinta. Konser ditutup dengan Separuh Nafas oleh keempat vokalis.

TRIVIA

– Dewa 19 jadi grup band perdana yang menggelar konser tunggal di Jakarta International Stadium (JIS).

– Polda Metro Jaya mengerahkan 2.174 personel untuk mengamankan konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

– Di lagu Bimbang, Elvy Sukaesih berduet bareng Mulan Jameela mengajak penonton dangdutan.

– Ada sekitar 38 lagu yang dibawakan Dewa 19 dengan format 4 vokalis dan 5 drumer.


Credit: Source link

Related Articles