Cegah KDRT, Ini Cara Rania Putrisari Seleksi Calon Pasangan

JawaPos.com – Aktris Rania Putrisari paling anti terhadap kekerasan fisik. Dia pun menyatakan tidak akan mau memiliki pasangan apalagi suami yang suka melakukan kekerasan fisik.

Pemain film Inang memiliki cara tersendiri agar tidak mendapatkan pasangan yang suka main tangan. Yaitu dengan memperketat proses seleksi terhadap calon pasangan. Dia tidak mau terburu-buru menerima ajakan pacaran dari lawan jenis.

“Aku kalau PDKT biasanya lama sih. Proses kurasinya tak mau buru-buru biar kita tidak salah pilih,” kata Rania Putrisari kepada JawaPos.com, Sabtu (14/1).

Dengan memperpanjang masa penjajakan, diakuinya, akan dapat mengetahui sifat dan karakter asli dari seseorang. Jika dia mendapati tanda-tanda lelaki yang mendekatinya ternyata mudah marah tidak bisa mengontrol emosi, maka dia akan memilih tidak melanjutkan hubungan ke arah pacaran.

“Aku nggak mau, jangan sampai jadi korban kekerasan,” kata perempuan berusia 28 tahun itu.

Dia bersyukur selama 6 kali menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis tidak pernah ada pacar yang melakukan kekerasan fisik kepada dirinya. Putus dari kekasih biasanya lebih karena adanya perbedaan pandangan.

Selain mengenali sifat dan karakter calon pasangan, ada sejumlah kriteria untuk menjadi pasangan atau suami Rania Putrisari. Lelaki itu harus dipastikannya memiliki pikiran terbuka. Di era sekarang dengan kapasitas Rania sebagai pekerja di dunia seni peran, dia merasa hal ini sangat diperlukan.

“Tanggung jawab, dewasa dan open minded,” beber Rania Putrisari.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link