Citilink Berhasil Terbang Komersial Perdana ke YIA

by

in
Citilink Berhasil Terbang Komersial Perdana ke YIA

Prosesi penyemprotan air atas keberhasilan Citilink melakukan penerbangan komersoal perdana rute HLP-YIA, Senin (6/5/2017).4

Jakarta, Jurnas.com – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia melakukan penerbangan komersial perdana ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (6/5/2019).

Penerbangan QG 132 menggunakan armada Airbus A320 (PK-GQR) dengan 96 penumpang ini berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah (HLP) pada pukul 11.30 WIB dan tiba di YIA pukul 12.15 WIB.

Setiba di YIA, pesawat disambut water salute oleh 2 armada Satuam Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK). Kemudian saat masuk terminal kedatangan, penumpang disambut tarian khas Kulon Progo  yaitu “Tari Angguk Sigrak” yang dipersembahkan oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

“Penerbangan komersial perdana Citilink ini merupakan momen bersejarah bagi Angkasa Pura I dan Citilink sebagai maskapai penerbangan Indonesia pertama yang  beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina berharap dengan dibukanya penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju YIA ini bisa menjadi rute alternatif bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Yogyakarta.

Penerbangan rute HLP-YIA ini menggantikan salah satu jadwal penerbangan Citilink Indonesia rute Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) menuju Bandara Internasional Adisutjipto (JOG). Penerbangan rute HLP-YIA beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat setiap hari dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) pukul 11.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) pukul 12.40 WIB dengan nomor penerbangan QG 132. Sedangkan penerbangan sebaliknya akan berangkat dari YIA pukul 13.10 WIB dan tiba di HLP pukul 14.15 WIB dengan nomor penerbangan QG 133.

Sebelumnya, Citilink telah melakukan proving flight (penerbangan uji coba) ke Bandara Internasional Yogyakarta pada Kamis (2/5/2019).

Shuttle Gratis
Untuk mendukung aksesibilitas dari dan menuju YIA pada fase penerbangan komersial perdana ini, calon penumpang pesawat yang akan melalui YIA diberikan fasilitas shuttle bus gratis Damri dan Satelqu di beberapa titik pemberangkatan mulai 6 hingga 12 Mei 2019.

Adapun layanan shuttle bus Damri melayani rute pulang-pergi YIA menuju Bandara Adisutjipto, Wojo, Purworejo, dan Magelang. Sedangkan Satelqu melayani rute pulang-pergi YIA menuju Bandara Adisutjipto, Cilacap, Purwokerto.



TAGS : Citilink PT Angkasa Pura I Yogyakarta International Airport

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/52181/Citilink-Berhasil-Terbang-Komersial-Perdana-ke-YIA-/