Daihatsu New Sirion hanya ditarget laku 100 unit per bulan

Tangerang (ANTARA) – Daihatsu menargetkan penjualan New Sirion sebanyak 100 unit per bulan, mempertimbangkan pasar kendaraan segmen city car yang semakin tersegmentasi.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan pada 3 tahun lalu, Daihatsu masih mampu menjual mobil city car 150-200 unit per bulan, tetapi, dua tahun terakhir, penjualan mengalami penurunan yang signifikan.

“Dua tahun kemaren 2020 rata-rata 50an unit, itu karena pandemi dan kita juga mau ganti model. Di Malaysia sudah ganti model duluan. 2021 rata-rata sekitar 70 unit karena 2021 pasarnya kan naik. Nah 2022 ini dengan memanfaatkan strategi model facelift kita ingin setidak-tidaknya minimal 100 unit (per bulan) bisa kita capai,” ujar Hendrayadi di Tangerang, Kamis.

Hendrayadi menilai segmen city car saat ini sangat tersegmentasi, kalah pamor dibanding dengan segmen mobil lainnya seperti low multi purpose vehicle (low MPV) medium sport utility vehicle ( medium SUV), maupun low cost green car (LCGC).

Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, kata dia, penjualan segmen city car hanya sekitar 1.200 sampai 1.400 unit per bulan.

“Kalau pasar otomotif di Indonesia kita ambil rata-rata 80 ribu unit, berarti kan hanya sekitar 1,5 sampai 1,75 persen saja dari pasar otomotif Indonesia. Jadi kecil sekali segmen ini,” ucap dia.

Namun, dengan penyegaran yang dilakukan, Hendrayadi optimis penjualan Daihatsu New Sirion bisa meningkat dan bersaing dengan mobil-mobil lainnya di segmen yang sama.

“Kalau dibandingkan dengan city car hatchback dari brand lain, sebenarnya fitur yang ada di Sirion yang tidak ada di brand lain yang sekarang sudah sangat dominan sekalipun, itu jauh lebih banyak fitur yang ada di Sirion, sehingga kita berharap dengan adanya produk improvement, adanya facelift, maka itu merupakan salah satu strategi untuk lebih meningkatkan pamor sirion lebih disukai lagi oleh target market kita,” ujar dia.

Daihatsu resmi meluncurkan New Sirion di Indonesia, menawarkan sejumlah fitur unggulan baru dengan harga mulai dari Rp227 juta.

Mengusung tema “The Real Perfection”, Daihatsu New Sirion hadir dengan tiga perubahan utama, yaitu desain yang stylish, fitur kekinian yang fun to drive, serta kenyaman yang ditingkatkan.

Daihatsu New Sirion tersedia dalam dua varian dengan transmisi D-CVT, yakni varian 1.3X dengan harga Rp227.600.000 dan varian 1.3R dengan banderol Rp236.800.000 (OTR Jakarta).

Baca juga: Daihatsu New Sirion hadir dengan harga mulai Rp227 juta

Baca juga: Belasan tahun tanpa perubahan, Suzuki Carry akan disegarkan

Baca juga: Tips agar mobil tetap prima usai tempuh perjalanan jauh saat mudik

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link