Sandiaga Uno Berharap 3,6 Juta Wisman Kunjungi Indonesia Tahun ini

Sandiaga Uno Berharap 3,6 Juta Wisman Kunjungi Indonesia Tahun ini

JawaPos.com – Setelah gelombang pandemi Covid-19 mereda, pemerintah kembali menggenjot sektor pariwisata. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan 3,6 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Proyek promosi pertama dipimpin langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno ke Singapura. Dalam pembukaan Sales Mission di Goodwood Park Hotel Selasa (31/5), Sandi mengatakan, pihaknya akan terus mendorong berbagai pembenahan objek wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk menarik kunjungan wisman, khususnya asal Singapura.

“Singapura adalah salah satu potensi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia,” katanya.

Sandi melakukan pertemuan dengan pelaku usaha travel operators, maskapai, dan beberapa media. Dia menyebutkan, mayoritas pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura sangat antusias. Bahkan, mereka sudah memiliki target menyelenggarakan kegiatan wisata ke Indonesia mulai bulan ini.

“Sekolah sudah mulai libur. Jadi, harapannya, kedatangan kita ini akan memacu kedatangan wisman dari Singapura dan membuka peluang ekonomi kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” paparnya.

Pada 2019, sebelum pandemi, Singapura merupakan negara penyumbang kedatangan wisatawan asing terbesar ketiga yang masuk ke Indonesia. “Batam dan Bintan adalah gerbang kedua para wisatawan asal Singapura masuk setelah Bali. Jadi, targetnya, dalam 6–12 bulan ke depan kita akan kembalikan dengan konsep pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” pungkasnya.


Credit: Source link

Related Articles