Dari Ibu dan Anak Tewas Terseret Arus hingga Partai Ini Geser Golkar

Petugas mengevakuasi jasad korban terseret arus. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (26/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Melukat di Pantai Padanggalak, Ibu dan Anak Tewas Terseret Arus

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus orang meninggal terseret arus terjadi di muara sungai dekat Pura Campuan Segara, Pantai Padanggalak, Denpasar Timur (Dentim), Rabu (26/5). Korbannya, Ida Ayu Rupini (60), pensiunan guru beralamat di Jalan Turi, Kesiman, Dentim.

Anak Rupini, Ida Ayu Indah Wedaswari (24) juga meninggal terseret arus. Mereka terseret arus saat melukat.

Selengkapnya baca di sini

2. Situasi COVID-19 di Dunia Sangat Parah, China Keluarkan Imbauan Hindari Perjalanan Luar Negeri

BEIJING, BALIPOST.com – Kementerian Luar Negeri China (MFA) mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk menghindari perjalanan ke luar negeri. Hal ini dikarenakan situasi pandemi di dunia yang sangat parah.

“Oleh karena situasi COVID-19 di dunia yang sangat parah, China menyarankan warganya untuk menghindari perjalanan ke luar negeri yang tidak perlu,” kata juru bicara MFA Zhao Lijian di Beijing, Selasa (25/5), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

3. Air Laut Lampaui Tanggul Penahan Gelombang Pantai Lebih

GIANYAR, BALIPOST.com – Gelombang tinggi bertepatan bulan purnama menghantam pesisir Pantai Lebih Kecamatan Gianyar Rabu (26/5). Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan gelombang tinggi menerjang daratan Pantai Lebih di Kecamatan Gianyar.

Diungkapkannya, berdasarkan laporan Balawista gelombang air laut mendorong perahu nelayan dan masuk ke parkiran sentra warung makan khas ikan di Pantai Lebih. Situasi tersebut berlangsung sekitar pukul 08.00 WITA. Ombak pantai melompat sampai melewati tanggul penahan gelombang pantai.

Selengkapnya baca di sini

4. Penyusunan RDTR Bandara Bali Baru di Buleleng Mulai Digarap

SINGARAJA, BALIPOST.com – Wacana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara lama “tenggelam”. Belakangan ini wacana proyek nasional itu kembali mengemuka.

Pemerintah Pusat bersama Pemkab Buleleng mulai menggarap penyusunan dokumen Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) arahan prioritas Nasional Bandara Baru di Buleleng. Dokumen ini disusun atas bantuan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN RI) melalui Ditjen Tata Ruang.

Selengkapnya baca di sini

5. Survei : Partai Ini Geser Golkar dari 3 Besar

JAKARTA, BALIPOST.com – Survei digelar Y-Publica terkait elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024. Dalam survei itu, elektabilitas Partai Demokrat mengalami tren peningkatan.

Bahkan kini telah masuk ke posisi tiga besar, menggeser Partai Golkar. “Demokrat masuk tiga besar elektabilitas partai politik. Elektabilitas Demokrat bertengger di angka 8,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono, Rabu (26/3), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link