Dari Kecelakaan Pesawat di China hingga Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tunjukkan Kenaikan

Dari Kecelakaan Pesawat di China hingga Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tunjukkan Kenaikan
Petugas penyelemat menuju lokasi jatuhnya pesawat pada di Desa Tengxian, Kota Wuzhou, China pada Selasa (22/3). (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kecelakaan Pesawat di China, Maskapai Sebut Sejumlah Penumpang Meninggal

GUANGZHOU, BALIPOST.com – Sebuah pesawat China Eastern Airline yang membawa total 132 orang dikabarkan jatuh di wilayah pegunungan yang ada di selatan China pada Senin siang. Pesawat itu, dikutip dari AFP, terjatuh dari ketinggian 20 ribu kaki dalam waktu semenit dan menyebabkan kebakaran besar.

Pihak maskapai penerbangan mengatakan bahwa sejumlah penumpang yang menaiki pesawat Boeing 737-800 dengan rute Kunming menuju Guangzhou, telah meninggal. Namun mereka tidak menjelaskan lebih lanjut terkait jumlah korban meninggal.

Selengkapnya baca di sini

2. Pertanyakan Laporan Penyerobotan, Bupati Giri Prasta Temui Kapolresta

DENPASAR, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Selasa (22/3) mendatangi Polresta Denpasar. Saat itu Giri Prasta didampingi pejabat terkait dan sejumlah anggota Satpol PP.

Tujuannya untuk mempertanyakan tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat (Dumas) pada 13 Januari 2022 terkait dugaan penyerobotan dan pelanggaran tata ruang oleh tujuh investor atas izin bendesa adat di Ungasan, Kuta Selatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Jalani PPKM Level 2, Ini Aturannya di Inmendagri No. 18 Tahun 2022

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 18 Tahun 2022 dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Dalam Inmendagri yang berlaku mulai Selasa (22/3) hingga Senin (4/4) ini, seluruh kabupaten/kota di Bali menjalani PPKM level 2.

Ini artinya, setelah enam minggu menjalani PPKM level 3, Bali berhasil memperbaiki penanganan pandemi COVID-19 dan menjalani level 2. Sejumlah aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian juga dilonggarkan sesuai dengan level yang dijalani.

Selengkapnya baca di sini

4. Sasar Jalan Kargo hingga Buluh Indah, Puluhan Pelanggar Parkir Terjaring

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar kembali melakukan penertiban para pelanggar parkir. Kali ini sasaran yang dituju, yakni kawasan Jalan Kargo dan Jalan Buluh Indah.

Kadishub Denpasar, Ketut Sriawan didampingi Kabid Dalop Made Sukerata, Selasa (22/3) mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan penertiban parkir di sejumlah lokasi. Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan agar selamat di jalan. “Melalui penertiban parkir ini, kami berharap kenyamanan pengguna jalan akan meningkat,” ujar Sriawan.

Selengkapnya baca di sini

5. Dibandingkan Dua Hari Berturut Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tunjukkan Kenaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/3), tambahan kasus COVID-19 di Bali menunjukkan kenaikan bila dibandingkan dua hari berturut-turut sebelumnya. Jumlahnya masih di dua digit.

Sementara itu, pasien sembuh yang dicatatkan Bali masih lebih banyak dari kasus COVID-19 baru. Jumlah tambahannya mencapai seratusan orang.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles