Dari RUU Provinsi Bali akan Disahkan hingga Kapolri Mutasi 7 Kapolda

Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bali, Nyoman Parta, menyerahkan pandangan fraksi PDIP terkait RUU tentang 8 Provinsi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI, Rabu (29/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (29/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tinggal Selangkah Lagi, RUU Provinsi Bali akan Disahkan

JAKARTA, BALIPOST.com – Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bali, Nyoman Parta, membacakan pendapat akhir mini Fraksi PDI Perjuangan dalam Rapat Kerja antara Komisi II DPR RI dengan DPD RI, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Ruang Rapat Komisi II, Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3). Ia mengatakan dengan pangambilan keputusan tingkat I yang telah disetujui oleh fraksi yang ada di DPR RI dengan pemerintah, berarti RUU Provisi Bali tinggal satu langkah lagi disahkan.

Seluruh fraksi sepakat RUU Provinsi Bali dibawa ke Rapat Paripurna pengambilan keputusan untuk disahkan menjadi Undang-undang. “Mudah-mudahan waktunya tidak lama, minimal waktu penutupan masa sidang 14 April 2023,” ujarnya dikutip dari rilisnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Sempat Terhenti, Proyek Tol Jagat Kerthi Bali di Pekutatan Dilanjutkan

NEGARA, BALIPOST.com – Pengerjaan mega proyek Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk di Pekutatan dilanjutkan setelah sempat dihentikan sementara. Penghentian sementara tersebut dikarenakan adanya pekerjaan lain yang lebih prioritas sehingga alat berat dan SDM dialihkan sementara.

Menurut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (29/3) tahap pembebasan lahan sedang diproses dan ia berharap prosesnya bisa dilaksanakan mulai tahun ini. Selain itu, pembangunan jalan tol ini juga beriringan dengan pembangunan theme park Taman Kerthi Bali Semesta (KBS) di wilayah Pekutatan.

Selengkapnya baca di sini

3. IBTK di Pura Besakih, Ini Detil Rekayasa Lalin Selama Tiga Minggu

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara Ida Betara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Besakih berlangsung dari 5 hingga 26 April 2023 atau selama 3 minggu. Terkait kegiatan ini, Polda Bali akan mengerahkan personelnya membantu Polres Karangasem melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas supaya tidak macet.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Rabu (29/3) untuk jumlah personel Polda Bali yang dikerahkan ke Pura Besakih masih dikoordinasikan. “Yang jelas jumlahnya pasti banyak,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden Joko Widodo Segera Reshuffle Kabinet

JAKARTA, BALIPOST.com – Mengingat kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kosong setelah Zainudin Amali mengundurkan diri, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan segera melakukan perombakan kabinet (“reshuffle”). “Segera,” kata Jokowi menjawab pertanyaan ada atau tidak adanya rencana “reshuffle” kepada wartawan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (29/3).

Ketika disinggung waktu spesifik kapan perombakan kabinet akan dilakukan, Jokowi kembali menjawab “segera.”

Selengkapnya baca di sini

5. Kapolri Mutasi 7 Kapolda

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menerbitkan empat surat telegram berisi daftar mutasi 473 personel mulai dari perwira tinggi, perwira menengah, dan pertama. Dari ratusan personel itu, ada tujuh kapolda yang dimutasi.

Salah satu Kapolda dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran. Fadil Imran dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST: 713/III/KEP./2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Prabowo atas nama kapolri tanggal 27 Maret 2023.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link