Dari Sistem Ganjil-genap Diberlakukan hingga Kera Serang dan Gigit Warga

by

in
Suasana di jalan yang menerapkan sistem ganjil genap, Jumat (11/11). Serangkaian pelaksanaan KTT G20, sepuluh ruas jalan menerapkan sistem ganjil genap dari 11 hingga 17 November. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sistem Ganjil-genap Diberlakukan, Pelaksanaan di Hari Pertama Belum Maksimal

DENPASAR, BALIPOST.com – Hari pertama penerapan sistem ganjil-genap menjelang puncak KTT G20 masih belum maksimal. Kendaraan yang bernopol ganjil dan genap, pada Jumat (11/11), masih bebas melintas, terutama di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Kuta dan Kutsel.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan aturan ganjil-genap berlangsung selama sepekan, 11 hingga 17 November 2022. Kegiatan dimulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Selengkapnya baca di sini

2. Diduga akan Demo Tolak G20, Dua WN China Diamankan

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengamankan dua orang warga negara asing (WNA) asal China. Mereka diduga merencanakan aksi unjuk rasa menolak KTT G20.

Pelaksana tugas Dirjen Imigrasi Kemenkumham Widodo Ekatjahjana membenarkan adanya pengamanan dua WNA itu. “Benar, saya sudah dapat laporan dari Direktur Intelijen dan Direktur Wasdakim bahwa ada dua warga negara China yang merencanakan demo pada saat pelaksanaan G20,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (12/11).

Selengkapnya baca di sini

3. Pembatasan Pergerakan di Nusa Dua Mulai Diberlakukan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/11), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mulai menerapkan aturan pembatasan pergerakan dan pengaturan lalu lintas di Nusa Dua. Pembatasan ini dilakukan selama penyelenggaraan KTT G20 hingga 17 November.

Pantauan di kawasan Lapangan Lagoon, Nusa Dua pagi ini, deretan bus-bus besar sudah antre bersiap mengangkut yang akan masuk ke kawasan ITDC. Menurut General Manager The Nusa Dua (ITDC) I Gusti Ngurah Ardita, sesuai hasil keputusan Panitia Nasional dan Sekretariat Negara (Setneg), Kawasan The Nusa Dua ditetapkan sebagai zona 2 penyelenggaraan KTT G20 karena merupakan lokasi menginap beberapa kepala negara dunia dan delegasi serta lokasi penyelenggaraan beberapa side event G20.

Selengkapnya baca di sini

4. Tren Naiknya Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Terjadi, Dirawat Lampaui Seribu Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali masih bertambah signifikan pada Sabtu (12/11). Jumlahnya mencapai seratusan orang atau 3 digit dalam lima hari berturut-turut. Bahkan, seiring meningkatnya tambahan kasus ini, jumlah pasien dirawat pun melampaui 1.000 orang.

Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali juga kembali dilaporkan memasuki hari keenam berturut-turut. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Kera Serang dan Gigit Warga di Guwang

GIANYAR, BALIPOST.com – Seekor kera berulah. Seorang warga diserang dan digigit di bagian punggung.

Peristiwa ini terjadi di sebuah peternakan trigona atau kele-kele Taman Angsoka Banjar Tegal, Desa Guwang, Sukawati, Gianyar. Seorang karyawan Taman Angsoka, I Kadek Dodi Aditya (24) mengalami luka di punggung karena digigit kera.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link