Demi Konten, Ini Sejumlah Kontroversi yang sudah Dilakukan Baim Wong

JawaPos.com-Aksi Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, melakukan prank membuat laporan polisi soal KDRT ke Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada 1 Oktober 2022 menuai kecaman dari netizen. Selain dianggap tidak memiliki empati pada orang yang sedang mengalami kasus itu (Lesti Kejora, Red), dia juga dianggap tidak menghormati institusi kepolisian, sehingga kejadian tersebut bisa mengarah ke ranah hukum.

Sebelumnya, Baim Wong sudah beberapa kali menuai kecaman dari netizen. Bisa dibilang pemilik nama lahir Muhammad Ibrahim itu sudah kenyang dengan komentar-komentar tak sedap dari netizen akibat kelakuan ajaibnya yang kontroversial.

Berikut sejumlah kontroversi Baim Wong yang kemudian mendapat cibiran negatif dari netizen.

 

1.Sebut Paula Pakai Narkoba

Pada 30 Maret 2020 silam Paula Verhoeven mengunggah foto mengenakan pakaian warna hitam transparan lengkap dengan kacamata dengan ekspresi tertawa. Foto itu memperlihatkan Paula sangat kurus. Foto diambil pada Januari 2018 sebelum dia mengenal Baim Wong.

Pada kolom komentar, ayahanda Kiano itu memberikan komentar yang tidak pantas. Kalau pun itu disebutnya hanya bercanda, bahan candaan Baim Wong dinilai keterlaluan lantaran menyebut Paula memakai narkoba sehingga terlihat kurus tidak terurus. Baim pun dicibir negatif oleh banyak pengguna media sosial.

 

  1. Tidak Kabulkan Permintaan Pemilik Warteg Terdampak Kebakaran

Baim Wong sempat mendatangi warteg Barokah yang selamat dari insiden kebakaran di daerah Simprug, Jakarta. Netizen mem-bully Baim lantaran dia tidak mengabulkan keinginan pemilik warteg membantu fasilitasi listrik.  Baim mengaku dirinya terkejut atas pemintaan itu. Menurutnya, seharusnya sang pemilik warteg bersyukur tempatnya tidak ikut dilalap oleh si jago merah.

 

  1. Memarahi Seorang Kakek

Aksi Baim Wong memarahi kakek Suhud dalam konten YouTube-nya sempat menjadi sorotan publik pada 2020. Suami Paula Verhoeven itu marah lantaran dibuntuti oleh sang kakek. Baim pun sempat memarahinya dan tidak memberikan bantuan. Dia justru terkesan mempermalukan si kakek dengan membagikan uang ke tukang ojek tanpa memberikan uang pada kakek Suhud.

Namun setelah sentimen negatif ke Baim Wong tinggi, dia akhirnya minta maaf ke kakek Suhud dan membantu keperluanya untuk berobat.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara


Credit: Source link