Dikawinkan dengan Mitos Sandekala, Film ‘Jailangkung 3’ Ada Banyak Set

JawaPos.com – Film Jailangkung 3 atau Jailangkung: Sandekala secara cerita berbeda dibanding 2 film sebelumnya. Film arahan sutradara Kimo Stamboel tersebut menghadirkan cerita tentang sebuah keluarga dimana salah satu anaknya tiba-tiba saja menghilang secara misterius.

Film ini menghadirkan permainan mistis jailangkung yang sudah melegenda di masyarakat dan kemudian dikawinkan dengan mitos sandekala di mana orang terutama anak- anak tidak boleh keluar rumah saat matahari terbenam.

“Antara gelap dan terang tidak boleh di luar rumah terutama anak-anak. Mitosnya ada makhluk yang bisa mengambil,” kata Kimo Stamboel di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Senin (15/8) kemarin.

Sutradara film horor Ratu Ilmu Hitam dan Ivanna itu menyebut penggarapan film Jailangkung 3 termasuk pengalaman baru bagi dirinya sebagai seorang sutradara. Sebab di sini mengawinkan permainan jailangkung dengan mitos sandekala.

“Di sini ada teror, misteri, drama, dan thriller. Di sini sudah tidak horor saja tapi ada banyak kombinasi,” tutur Kimo Stamboel.

Dibandingkan film horor garapan dia sebelumnya, Kimo menyebut produksi film Jailangkung 3 lebih besar.

“Maksdunya ini banyak set, banyak lokasi. Ada di hutan, rumah, dan lain lain. Kita akan merasakan dibawa ke tempat-tempat yang berbeda,” katanya.

Dia pun berusaha menggarap film Jailangkung 3 untuk menjadi tontonan menghibur sekaligus menegangkan. Proses penggarapan film ini cukup lama sejak proses pembuatan naskah skenario, proses syuting, hingga paska produksi.

“Yang paling heavy adalah post production, itu lama banget. Kita juga menggunakan CGI yang digarap secara detail. Semoga tidak terasa kalau itu CGI,”katanya.

Kimo Stamboel juga mempermanis film Jailangkung 3 dengan treatment sutradara berupa sound design yang bakal semakin menghidupkan film. “Semoga hal ini bisa juga terpancarkan dalam treatment saya, tapi jump scare tetap ada. Untuk film horor tidak akan lepas dari itu sih,” tandas Kimo Stamboel.

Film Jailangkung 3 dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, dan Dwi Sasono. Film ini direncanakan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 22 September 2022.


Credit: Source link