Intip 5 Tips Padu Padan Tampil Cantik Pakai Modest Wear

JawaPos.com – Modest wear bermakna busana santun atau berpakaian sopan, tidak terbuka. Tak hanya dikenakan muslimah yang berhijab, modest wear bersifat universal bisa dipakai semua kalangan. Berbagai pilihan bisa dimulai dari atasan, bawahan, outer, dress, tunik, hingga jenis busana lainnya.

Para ibu rumah tangga, perempuan aktif, hingga dewasa muda, diberikan pilihan padu padan dan gaya berbusana oleh label busana modest wear Klamby. Sehingga padu padan terlihat cantik, menarik, rapi, dan tetap sopan.

“Saat ini khususnya modest wear banyak banget pilihannya dan beragam. Dengan makna Klamby artinya baju, ada banyak pilihan lho untuk modest wear. Justru sebenarnya ya banyak munculnya brand baru, bagus di Indonesia. Karena Indonesia inginnya jadi kiblat fashion dunia ya. Modest sudah jadi lifestyle, santun sopan, bukan hanya soal hijab,” kata Nadine Gaus, selaku Founder dari Klamby kepada JawaPos.com di PIM 3, Jakarta, baru-baru ini.

“Itu makanya kami perkenalkan, bahwa modest tak hanya bicara hijab tetapi semua orang bisa pakai,” tambahnya.

Ada beberapa tips padu padan saat memakai busana modest wear agar tampil lebih menarik. Cobalah siapkan dari mulai jenis busana, warna, hingga motif yang tepat.

 

1. Saat Memakai Motif

Ketika mengenakan hijab dengan motif, maka sebaiknya jangan menggunakan dress atau busana dengan motif juga. Sebaliknya, ketika mengenakan hijab tanpa motif atau polos, boleh mengenakan busana bermotif.

 

2. Saat Memakai Gamis atau Dress

Agar tidak terlihat terlalu lebar dan gemuk, saat memakai gamis atau dress sebaiknya pilih busana dengan siluet yang berbentuk A-Line. Selain itu, carilah dengan potongan di bawah dada.

“Cari yang potonganya di bawah dada, jangan di perut. Nanti kalau pas di perut, bisa membuat terlihat gemuk atau fokus di bagian perut,” kata Nadine.

 

3. Pilih Warna yang Tepat

Warna busana yang tepat sesuai dengan pilihan akan membuat tampilan lebih menarik. Misalnya Anda dapat memilih warna pastel agar tampil lebih manis dan segar. Atau memilih warna hitam dan bold (gelap) saat ingin tampil lebih kurus.

“Dan warna hitam atau warna gelap itu paling sering sold out lho. Membuktikan bahwa modest wear warna hitam jadi favorit,” katanya.

 

4. Saat Memakai Rok

Agar tidak terlihat gemuk saat memakai rok sebaiknya kemeja dan baju harus dikeluarkan di luar rok. Sehingga penampilan terkesan ramping.

 

5. Saat Memakai Celana

Sama seperti saat memakai rok, sebaiknya kaos atau kemeja berada di luar celana. Sehingga tak menimbulkan kesan gemuk di bagian perut dan kaki terlihat jenjang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link