Disaksikan Menteri Bahlil, KADIN Sulbar Serahkan Dukungan ke Arsjad

JawaPos.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Barat (Sulbar), menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia. Suara itu diberikan agar Arsjad bisa memenangi pertarungan dalam kontestasi Musyawarah Nasional (Munas) KADIN Indonesia VIII, yang akan digelar pada 30 Juni mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Deklarasi dukungan Kadin Sulbar kepada Arsjad yang masih menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha itu berlangsung di kediaman Ketua Umum KADIN Sulbar, Taslim Tammauni, di Mamuju, (22/6) malam.

“Pengurus Kadin Sulbar dengan sepenuh hati mendeklarasikan bapak Muhammad Arsjad Rasjid, sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia pada Munas ke delapan,” kata Rian Taslim salah satu pengurus Kadin Sulbar, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Deklarasi tersebut disaksikan oleh Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Ketua Kadin dari NTT, Jambi, Maluku, Banten dan seluruh keluarga besar Kadin Sulbar.

Ketua KADIN, Sulbar Taslim Tammauni, dalam kesempatan yang sama, menuturkan bahwa pihaknya sangat berharap Arsjad Rasjid bisa membantu mengembangkan perekonomian di Sulbar. Ia menilai Calon Ketua Umum KADIN Indonesia itu punya kapasitas untuk mewujudkan harapannya tersebut.

“Kami meminta pak Arsjad Rasjid untuk memimpin pengembangan potensi Sulawesi Barat. Nanti tim ini juga akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM,” ujarnya.

Baca Juga: Ditertawakan Karena Pekik Merdeka, Mega Kini Budayakan Salam Pancasila

Diungkapkan Taslim, tim yang dimaksudnya itu terdiri dari Kadin Sulbar, Pemerintah Provinsi Sulbar, Kadin Indonesia, dengan melibatkan dukungan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sementara itu, Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengaku bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Sulbar. Dengan adanya dukungan dari Kadin Sulbar semakin menguatkan dirinya pada Munas mendatang.

“Pada waktunya nanti akan kelihatan sekali bagaimana dukungan yang datang dari seluruh Kadin-kadin daerah dan juga dari asosiasi-asosiasi karena juga teman-teman asosiasi yang mewakili industri juga sangat mendukung,” ujar Arsjad..

Lebih lanjut, Presiden Direktur PT. Indika Energy Tbk itu menuturkan, dukungan dari Kadin-kadin di daerah merupakan amanah yang tanggungjawab nya berat. Pria kelahiran Jakarta 16 Maret 1970 itu sangat berharap munas dapat berjalan dengan aman dan adil juga sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Harapan saya supaya Munas bisa berjalan aman dan adil. Harapan saya saya bisa memenangkan pemilihan tersebut. Dan tentunya, karena ini adalah suatu pemilihan, dan kemenangan bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua, yang khususnya pengusaha-pengusaha mikro menengah dan juga yang besar,” ungkapnya.

Terkait permintaan Taslim Tammauni untuk memajukan Sulbar, Arsjad mengaku siap. Karena berbagai sektor seperti perikanan, pertanian, kehutanan, serta potensi kekayaan alam lainnya di Sulbar masih terbuka lebar untuk dikembangkan.

“Ke depan, KADIN Indonesia akan mengajak investor untuk masuk ke provinsi ini. Untuk mengembangkan kekayaan potensi Sulbar,” kata Arsjad Rasjid

Sementara Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang juga hadir dalam acara tersebut memastikan, pemerintah pusat akan mendukung masuknya investasi di Sulbar. Apalagi saat ini, investasi justru paling banyak masuk di luar Pulau Jawa.

“Investasi yang masuk ke Sulbar nantinya juga bisa dikolaborasikan dengan KADIN setempat. Saatnya daerah berdaya dengan potensi yang dimilikinya,” kata Bahlil Lahadalia.


Credit: Source link