Disambangi Surya Paloh, Prabowo Hormati NasDem yang Capreskan Anies

by

in

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, beserta jajarannya. Pertemuan kedua elite parpol itu digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Prabowo mengakui membahas dinamika politik dengan Surya Paloh, yang tengah berkembang saat ini. Menteri Pertahanan (Menhan) itu pun menyampaikan, menghormati sikap Partai NasDem yang sudah memberikan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

“Kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun, bahwa soal koalisi, soal capres-cawapres kita sudah sepakat akan menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo.

Prabowo tak mempermasalahkan sikap NasDem untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres). Menurutnya, hal itu merupakan hak NasDem untuk menentukan jalur politiknya.

“Kalaupun Anies sudah menjadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan kita hormati,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun mengakui sudah bersahabat lama dengan Prabowo. Dia menyatakan, menghormati sikap Partai Gerindra yang akan kembali mengusung Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024.

“Secara batin saya udh katakan hubungan kami ini, hubungan persahabatan harusnya lebih mudah untuk menyelesaikan kalaupun ada masalah, sejauh ini tidak ada masalah. Kalau ada masalah kita akan selesaikan cepat, sekarang mas Prabowo capres dari posisi Gerindra apa yang bisa dilakukan NasDem,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh tak menginginkan adanya perdebatan setelah pihaknya mendukung Anies untuk maju dalam Pemilu 2024. Sehingga diharapkan, Gerindra bisa menerima sikap politik Partai NasDem.

“Jadi kedua capres paling tidak upaya yang ingin saya maksudkan, upaya untuk saling menerima sebagai pertemanan, yang hubungan tidak terlalu jauh satu sama lain, batas ini sudah tercapai, ini sudah maksimal sudah mantap menurut saya,” pungkas Surya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link