Drummer Modest Mouse Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker

JawaPos.com – Drummer band rock Modest Mouse, Jeremiah Green, meninggal dunia di usia 45 tahun setelah berjuang melawan kanker. Kabar duka ini dilaporkan The Hollywood Reporter yang disiarkan Minggu (1/1) waktu setempat.

Kepergian anggota pendiri band tersebut diumumkan oleh Modest Mouse melalui unggahannya di media sosial Instagram pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

“Saya tidak tahu cara yang lebih mudah untuk mengatakan ini: Hari ini kita kehilangan sahabat kita Yeremia. Dia telah terbaring untuk beristirahat dan hilang begitu saja,” tulis band itu di Instagram bersama foto Green.

Sebelumnya ibu Green, Carol Namatame, telah menyampaikan kabar bahwa putranya menderita kanker stadium empat melalui unggahan di Facebook pada Hari Natal.

“Tolong kirimkan atmosfer penyembuhan untuk putraku, Jeremiah Green, yang sedang berjuang melawan kanker stadium 4. Dia sangat kuat dan sangat berani dan bertahan di sana!” tulis Namatame di samping foto sang rocker.

Menyusul pengumuman meninggalnya Green, banyak artis dari seluruh komunitas musik membagikan perasaan duka melalui kolom komentar unggahan Modest Mouse, termasuk Maggie Rogers, drummer Black Keys Patrick Carney, dan mantan gitaris Modest Mouse Jim Fairchild.

Karena perawatan kemoterapi, Green terpaksa menarik diri dari tur Modest Mouse yang baru saja selesai. Tur itu digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 album kedua The Lonesome Crowded West (1997).

Green memiliki peran dalam pembentukan band rock populer di Seattle itu pada tahun 1992. Dia bermain di setiap album band, kecuali Good News for People Who Love Bad News yang dirilis pada 2004. Green sempat mengambil jeda dari aktivitas band pada 2003 hingga 2004.


Credit: Source link