Elegan, Intip Desain Seragam Baru Awak Kabin Citilink Karya Asha Darra

JawaPos.com – Mengedepankan keramahtamahan dan sentuhan Indonesia, anggota group maskapai pelat merah Garuda Indonesia, Citilink, meresmikan seragam baru awak kabin. Peresmian seragam diluncurkan secara serentak di seluruh penerbangan Citilink mulai hari ini, Sabtu (4/9).

“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, Citilink meluncurkan seragam baru awak kabin dengan membawa semangat perusahaan sebagai innovative modern airline yang berciri khas young, fun and dynamic sebagai bagian dari strategi peningkatan pelayanan untuk penumpang,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Tangerang, Sabtu (4/9).

Rancangan seragam baru awak kabin Citilink merupakan hasil karya desainer Oscar Lawalata atau yang kini dikenal dengan Asha Smara Darra. Seragam baru ini dibuat dalam bentuk kebaya untuk tetap menjunjung tinggi budaya Indonesia. Namun, seragam baru ini juga memiliki sentuhan modernisasi yaitu menggunakan corak kain tenun ikat khas dari Nusa Tenggara Timur.

Juliandra mengatakan, desain tenun terinspirasi dari motif patola ratu dengan corak geometris yang sambung-menyambung dan kait-mengait dengan serasi dan indah. Motif ini dahulu dipakai oleh pemimpin kerajaan yang menggambarkan pemimpin berintegritas dan jujur.

“Adanya garis-garis geometris juga melambangkan hubungan manusia dengan lingkungannya. Selain itu, terdapat sentuhan inovasi motif bunga wala mangata yang cantik dan indah yang dipercaya mampu menjauhkan dari malapetaka dan bahaya,” imbuh Juliandra.

Motif ini dahulu dipakai oleh pemimpin kerajaan yang menggambarkan pemimpin berintegritas dan jujur. (dok. Citilink)


Credit: Source link