Empat produsen akan tarik 50.000 lebih kendaraan di Korea Selatan

Empat produsen akan tarik 50.000 lebih kendaraan di Korea Selatan
Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz Korea, Stellantis Korea, dan dua produsen mobil lain akan menarik kembali lebih dari 50.000 kendaraan di Korea Selatan karena ada komponen yang rusak menurut pernyataan kementerian terkait pada Kamis.

Keempat perusahaan, termasuk Honda Motor Co. dan Jaguar Land-Rover Korea, secara sukarela menarik kembali total 50.760 unit kendaraan dari 62 model berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam satu pernyataan yang dikutip oleh kantor berita Yonhap pada Kamis.

Menurut kementerian, persoalan yang mendorong penarikan kembali kendaraan antara lain masalah perangkat lunak pada unit kontrol gearbox SUV GLE 450 4MATIC, kerusakan lengan kendali pada SUV Jeep Grand Cherokee Stellantis, dan kerusakan papan sirkuit di kursi penumpang sedan Honda Accord.

Baca juga: GM Korea, Kia, Porsche tarik 15.000 mobil karena suku cadang rusak

Kementerian meminta pemilik kendaraan mengecek situs web pemerintah Korea Selatan untuk mengetahui apakah kendaraan mereka termasuk subjek penarikan kembali.

Pada pertengahan Maret 2024, Hyundai Motor Co. dan Kia Corp. juga secara sukarela melakukan penarikan kembali hampir 170.000 kendaraan listrik mereka di Korea Selatan untuk menangani kesalahan perangkat lunak dalam sistem pengisian daya.

Baca juga: Empat produsen mobil Korsel akan tarik kembali 69.000 unit kendaraan

Baca juga: Lima produsen akan tarik lebih dari 44.000 kendaraan di Korea Selatan

 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles