Film “Wednesday” Jadi Serial Terpopuler Sepanjang Masa Netflix

Film “Wednesday” Jadi Serial Terpopuler Sepanjang Masa Netflix

JawaPos.com – Jakarta, “Wednesday” menjadi salah satu serial streamer terpopular sepanjang masa setelah dua minggu debut di Netflix.

Sebagaimana disiarkan Variety pada Rabu, “Wednesday” memiliki total 752,5 jam penayangan sejak tayang perdana pada 23 November. Serial ini pun menempati peringkat ketiga sebagai konten TV berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix, dikutip dari Antara (7/12).

Netflix menghitung daftar ini berdasarkan kinerja proyek selama 28 hari pertama sejak diluncurkan, yang berarti “Wednesday” masih memiliki dua minggu lagu untuk naik peringkat.

Sebagai perbandingan, posisi pertama diduduki oleh “Stranger Things” Musim 4 dengan 1,35 miliar jam penayangan dalam 28 hari pertama, dan diikuti oleh “Monster — Dahmer: The Jeffrey Dahmer Story” dengan 856,2 juta.

“Wednesday” kemungkinan besar dapat menyalip keduanya jika angka penayangannya terus meningkat.

Seperti “Wednesday”, “Stranger Things” Musim 4 memulai debutnya di daftar Terpopuler ketiga pada minggu kedua di Netflix, tetapi dengan 621,8 juta jam. Jumlah tersebut, lebih sedikit dibandingkan dengan “Wednesday” pada periode yang sama.

Begitu juga dengan “Monster — Dahmer: The Jeffrey Dahmer Story” memulai debutnya di tangga Paling Populer pada minggu kedua dengan 496,1 juta, jauh di belakang posisi “Wednesday” sekarang.

Serial karya Tim Burton yang dibintangi oleh Jenna Ortega ini telah mencapai status pemecah rekor sebelumnya. Selama periode penayangan 21-27 November, serial ini lolos dari “Stranger Things” Musim 4 dengan mencapai jam tayang terbanyak dalam satu minggu untuk serial berbahasa Inggris di Netflix dengan 341,2 juta.

Antara 28 November dan 4 Desember, menghasilkan 411,3 juta jam penayangan dan secara mengejutkan menempati posisi pertama di Netflix Top 10 untuk minggu kedua berturut-turut.

Jumlah jam penayangan bukan satu-satunya metrik yang mengukur kesuksesan “Wednesday”. Lagu “Goo Goo Muck” oleh Cramps, yang digunakan dalam rangkaian tarian klimaks dalam serial tersebut, mengalami peningkatan streaming sebesar 9.500 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain itu, penggemar di TikTok menciptakan tren viral tarian “Bloody Mary” Lady Gaga, yang mengalami peningkatan streaming sebesar 1.800 persen. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles