Fokus Sembuhkan Diri, Bieber Tunda Seluruh Konser di AS

JawaPos.com – Beliebers terpaksa kembali gigit jari. Justin Bieber memutuskan untuk membatalkan seluruh sisa konser tur Justice di Amerika Serikat. Kabar itu disampaikan AEG Presents selaku promotor konser tur Justice di Twitter-nya Jumat (17/6). Jadwal yang dibatalkan itu meliputi seluruh tanggal pada Juni dan awal Juli, termasuk konser terakhir di Amerika Serikat yang digelar di Kia Forum, Inglewood, pada 3 Juli mendatang.

AEG Presents juga menyampaikan bahwa Bieber tidak akan tampil di Summerfest di American Family Insurance Amphitheater, Milwaukee, Wisconsin, pada 24 Juni. ’’Justin terus menerima perawatan medis terbaik, optimistis tentang pemulihannya, dan berharap kembali dan tampil untuk para penggemarnya di luar negeri akhir musim panas ini,’’ kata promotor tersebut.

Sementara itu, belum ada kabar soal konser tur Justice di Amerika Serikat. Bieber baru akan mulai menggelar konser di luar negeri pada 31 Juli mendatang. Yakni, dimulai di Piazza Napoleon, Italia, kemudian dilanjutkan dengan lima kota lainnya di Eropa. Lalu, berlanjut ke Amerika Selatan pada 4 September, Afrika pada 8 September, lalu mulai di Asia pada 5 Oktober mendatang. Bieber dijadwalkan singgah di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 dan 3 November mendatang.

Penundaan konser itu merupakan buntut dari gangguan kesehatan yang dialami Bieber. Pada 7 Juni lalu, Bieber dengan berat hati harus menunda konser di Toronto dan Washington DC yang digelar pada 7, 8, dan 10 Juni. Bieber lantas mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis sindrom Ramsay Hunt.

’’Dengan jelas, Anda bisa melihat dari wajahku, aku mengalami sindrom Ramsay Hunt dan itu berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahku yang mengakibatkan wajahku lumpuh,’’ katanya dalam sebuah video yang diunggah di Instagram dan TikTok pada 10 Juni lalu.

Suami Hailey Bieber itu mengaku separo wajahnya mengalami kelumpuhan. Akibatnya, separo wajahnya tidak bisa digerakkan. Termasuk berkedip dan tersenyum. ’’Aku berharap ini tidak terjadi, tapi jelas tubuhku memberi tahu bahwa aku harus melambat dan aku harap kalian mengerti dan aku akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kemudian kembali seratus persen hingga bisa melakukan hal-hal yang menjadi tujuan hidupku,’’ tandasnya.

Sebagaimana dilansir Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika virus herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga. Selain ruam yang menyakitkan, sindrom tersebut dapat mengakibatkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga terdampak. Sindrom tersebut dapat disebabkan virus yang sama yang mengakibatkan cacar air.

Kendati mengakibatkan beberapa konser Bieber harus ditunda, sindrom tersebut membuatnya semakin dekat dengan sang istri. Di sisi lain, Hailey sempat mengalami gejala stroke ringan yang disebabkan adanya gumpalan darah kecil di otaknya beberapa waktu lalu.

’’Sejujurnya, hikmahnya dalam seluruh situasi –apa yang dia lalui, apa yang aku alami– adalah itu benar-benar mendekatkan kita. Aku merasa kita lebih dekat daripada sebelumnya. Itu benar-benar membuat kita dekat,’’ kata Hailey dalam acara Live with Kelly and Ryan pada Kamis (15/6) waktu setempat.


Credit: Source link