Ganjar Bentuk Satgas Oksigen, Pastikan Stok di Jateng Aman

Ganjar Bentuk Satgas Oksigen, Pastikan Stok di Jateng Aman

JawaPos.com – Guna memastikan ketersediaan oksigen di Jawa Tengah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membentuk Satgas Oksigen. Satgas ini ditugaskan untuk menghitung seluruh stok oksigen yang ada di Jateng.

Pembentukan Satgas Oksigen diungkapkan Ganjar dalam rapat koordinasi Covid-19 di kantornya, Senin (5/7). Selain soal oksigen, rapat tersebut juga membahas soal vaksin.

Ganjar mengatakan, Satgas Oksigen dibentuk untuk memastikan suplai oksigen di Jateng aman. Satgas beranggotakan sejumlah instansi penting, termasuk Ditreskrimsus Polda Jateng.

“Tugas Satgas Oksigen ini untuk memastikan suplai oksigen di rumah sakit seluruh Jateng aman,” kata Ganjar usai memimpin rapat koordinasi.

Nantinya, satgas akan menghitung seluruh stok oksigen yang ada di Jateng. Jumlahnya berapa, ada di mana saja, dan berapa kebutuhan yang diminta rumah sakit.

“Jadi semua bisa ditangani sesuai data. Dan ini inline dengan hasil rapat kemarin bersama menko marinvest, menteri kesehatan, dan lainnya terkait oksigen,” jelasnya.

Satgas Oksigen juga akan menampung keluhan-keluhan dari rumah sakit di Jateng. Serta membantu, memfasilitasi, dan mencarikan jalan keluar untuk pemenuhannya.

“Kita minta sedikit ngoyak-oyak. Kenapa ini penting dilakukan, agar tidak ada delay berkepanjangan karena bisa berakibat fatal bagi pasien,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles