Garis Kuning di Layar iPhone 14, Apple Akui OS-nya Bermasalah

JawaPos.com – Belakangan ini ramai pengguna iPhone 14 Pro Series mengeluhkan munculnya garis kuning di layar ponsel mereka. Dengan harga belasan juta, user tentunya khawatir smartphone yang mereka beli ternyata bermasalah.

Dari temuan oleh satu dua pengguna saja, sekarang semakin banyak pengguna iPhone 14 Pro melaporkan masalah layar yang aneh saat mem-boot atau membuka kunci perangkat mereka. Garis horizontal hijau dan kuning muncul di layar yang kemudian hilang selama proses pengaktifan,

Terkait hal tersebut, Apple akhirnya mengakui masalah tersebut dan berjanji akan segera merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasinya. Dilansir dari MacRumors via GSMArena, perbaikan diharapkan bakal segera dirilis sebagai bagian dari tambalan kecil yang akan datang atau dengan iOS 16.3, yang saat ini sedang diuji oleh Apple dan anggota program beta publik.

Bulan lalu, MacRumors melaporkan bahwa semakin banyak pelanggan ‌iPhone 14 Pro‌ yang melihat garis horizontal hijau dan kuning berkedip di layar iPhone mereka saat perangkat dihidupkan.

Detail pasti mengenai hal tersebut, apakah yang bermasalah adalah perangkat keras atau lunak, belum diketahui.

“Pelanggan ‌iPhone 14 Pro‌ mungkin melaporkan bahwa ketika mereka menghidupkan atau membuka kunci ponsel, mereka secara singkat melihat garis horizontal berkedip di layar,” kata memo yang dilihat oleh MacRumors.

“Apple mengetahui masalah ini. Pembaruan perangkat lunak akan segera hadir yang akan menyelesaikan masalah tersebut,” tambah memo itu.

Seperti sudah disinggung di atas, iOS 16.3 saat ini sedang menjalani pengujian dengan pengembang dan anggota program beta publik. Oleh karenanya pembaruan tersebut kemungkinan belum akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan.

Namun yang terdekat, Apple merilis iOS 16.2.1. Pembaruan tersebut mengikuti rilis iOS 16.2 bulan lalu yang juga dihadirkan untuk mengatasi ini dan bug lain yang dialami oleh pengguna. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link