Glenca ‘Ikatan Cinta’ Tegang, Rendi Gagal dalam Prosesi Ijab Kabul

JawaPos.com – Rendi Jhon dan Glenca Chysara resmi menjadi pasangan suami-istri setelah melangsungkan pernikahan di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/11). Pasangan yang terlibat cinta lokasi (cinlok) usai disatukan dalam sinetron Ikatan Cinta menikah dengan mengusung tradisi adat Jawa.

Meskipun pernikahan mereka berhasil dan sudah dinyatakan sah, sejatinya sempat terjadi kesalahan dalam prosesi akad nikah. Rendi Jhon sempat gagal dalam momen sakral, sehingga dia pun harus melakukan pengulangan prosesi ijab kabul.

“Deg-degan aku. Nunggu kamu ngomong (saat ijab kabul) itu deg-degan lho,” ujar Glenca Chysara dalam jumpa pers di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (20/11).

Rendi Jhon menimpali, dirinya justru lebih tegang lagi dalam prosesi sakral tersebut. Apalagi sempat terjadi kesalahan dilakukannya dan berakibat harus diulang kembali.

“Ada satu kata yang lupa jadi mau tidak mau harus diulang lagi,” jelas Rendi Jhon.

Aktor yang memulai karir di dunia hiburan lewat Tendangan Si Madun itu menikahi Glenca Chysara dengan maskawin berupa uang dan logam mulia. Untuk uangnya dalam beberapa mata uang sekaligus. Yaitu berupa 22 dolar Singapura, 11 ringgit Malaysia, dan 2.022 rupiah Indonesia. Sedangkan logam mulia memiliki berat sekitar 50 gram.

Pasangan ini menyebar sekitar 500 undangan dalam acara pernikahan. Akad nikah mengusung tradisi adat Jawa sementara resepsi digelar dengan memasukkan unsur Korea sesuai dengan keinginan Glenca Chysara.

Di acara pernikahan, emosi orang tua Glenca campur aduk antara sedih dan bahagia harus melepas sang putri tercinta untuk membangun rumah tangga sendiri.

“Aku anak pertama perempuan yang dinikahkan sama papa. Aku merasa sedih, papa sedih juga. Kayak mimpi gitu lho, papa merasa aku masih kecil tapi ternyata sudah waktuya menikah,” katanya.


Credit: Source link