H. Malih dan H. Bolot Dapat Penghargaan Lifetime Achievement ICA 2023

H. Malih dan H. Bolot Dapat Penghargaan Lifetime Achievement ICA 2023

JawaPos.com – H. Malih dan Bolot yang selalu tampil bersama saat melawak sejak dulu mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di ajang pemberian penghargaan Indonesian Comedy Awards 2023. Dua pelawak senior itu dinilai telah berkontribusi memberikan warna pada dunia lawak dan industri hiburan tanah air.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Malih dan Bolot pada malam puncak Indonesian Comedy Awards 2023 yang digelar tadi malam, Kamis (16/2), dan disiarkan secara live di GTV.

Bolot yang memiliki nama lahir Muhammad Sulaeman Harsono menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian terhadap seniman seperti dirinya yang memiliki akar tradisi Betawi.

“Kita mau mengucapkan terima kasih karena memberikan penghargaan kepada seniman Betawi,” katanya.

Sambil bercanda di atas panggung, Bolot meminta pialanya dibelah jadi dua. Sebab, piala yang diberikan hanya satu untuk dirinya dan juga untuk H. Malih. “Ya sudah, belah,” candanya yang kemudian disambut tawa para penonton.

Kedua pelawak senior ini memiliki rekam jejak panjang di dunia hiburan di Indonesia baik sebagai pelawak, aktor, ataupun pengisi program televisi. Keduanya mulai terjun ke dunia hiburan sejak tahun 60-an dan sampai sekarang masih eksis di usia mereka yang tidak muda lagi.

Haji Bolot lahir pada 5 Maret 1942. Dalam setiap lawakannya, Bolot dikenal publik luas dengan ciri khas sebagai pria yang tidak bisa mendengar. Setiap kali berinteraksi dengannya bisa mengundang tawa karena pembicaraan jadi kurang nyambung namun tetap menghibur. Bolot hanya mampu mendengar apabila berkaitan dengan masalah uang, wanita, dan makanan.

Sedangkan H. Malih atau dikenal sebagai Malih Tong Tong lahir pada 12 April 1948. Dia dikenal publik luas di dunia hiburan dengan tertawa mangap yang khas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles