Honda CBR600RR baru sudah mulai dipasarkan

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor telah mulai memasarkan motor besar terbarunya all-new CBR600RR Super Sports sejak 25 September lalu, yang diawali dari seluruh diler resminya Honda Dream di Jepang.

Dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris empat langkah DOHC berkinerja tinggi, 599cc, berpendingin cairan, empat langkah, CBR600RR baru ini dilengkapi dengan kontrol elektronik dan teknologi aerodinamis terbaru untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Model baru ini dirancang lebih mudah untuk bermanuver melalui penyempurnaan fitur-fitur khas pada CBR600RR model sebelumnya, kata Honda Motor dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat.

Penyempurnaan itu mencakup karakteristik output daya tinggi namun dapat dikontrol dan penanganan yang gesit, sekaligus mencapai keunggulan dalam performa di trek dan berkendara ramah di jalan raya umum, juga untuk perjalanan jalur berkelok menanjak di pegunungan.

Baca juga: Honda mulai jual CBR600RR terbaru pekan ini

CBR600RR teranyar ini mampu menghasilkan daya maksimum 89kW, dengan akselerasi yang ditingkatkan berkat penggantian bahan yang digunakan pada komponen pada mesin (camshaft dan crankshaft).

Efisiensi intake dan exhaust juga ditingkatkan melalui berbagai langkah termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan timing katup.

Motor ini juga dilengkapi teknologi kontrol elektronik disebut throttle-by-wire (TBW) di mana katup throttle dikontrol dengan sangat presisi berdasarkan operasi cengkeraman throttle pengendara.

CBR600RR baru juga dilengkapi dengan sistem mode berkendara yang memungkinkan pengendara untuk memilih dari mode berkendara yang berbeda pilihan tergantung pada kondisi berkendara dan preferensi mereka.

CBR600RR disemati sistem pencahayaan LED penuh, yang diklaim menghasilkan pencahayaan yang ringan, ukuran lampunya yang ringkas, dan hemat energi.

Pengendara dapat memantau informasi kendaraan melalui layar kristal cair transistor film tipis (TFT) berwarna di tengah stang, termasuk status berbagai sistem kontrol elektronik yang mudah dipahami.

Teknologi keamanan yang ada di motor ini antara lain Sistem Sinyal Berhenti Darurat, yang merespons pengereman mendadak dan segera memperingatkan kendaraan yang mengikuti dengan menyalakan lampu bahaya dengan cepat.

Kopling assist & slipper, dengan fungsi bantu yang membuat tuas kopling lebih ringan untuk ditarik dan fungsi slipper yang mengurangi loncatan roda belakang akibat pengereman mesin mendadak saat menurunkan gigi.

Quick Shifter, yang memungkinkan peningkatan dan penurunan gigi lebih cepat, tersedia dan dijual terpisah sebagai aksesori asli untuk CBR600RR baru.

All-new CBR600RR hadir dalam Grand Prix Red, skema tiga warga yang mewakili teknologi balap Honda. Di Jepang motor ini dipasarkan dengan harga 1.606.000 yen atau sekira Rp226,8 juta.

Baca juga: Tampilan Honda SUV e:concept yang akan diproduksi massal

Baca juga: AHM rilis motor ikonik Treking CT125 yang lebih modern

Baca juga: Penjualan sepeda motor Honda terjun bebas

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link