Iklan Rokok Elektrik Dilarang Gunakan Instagram di Inggris

by

in
Iklan Rokok Elektrik Dilarang Gunakan Instagram di Inggris

Rokok elektrik (Foto: AFP)

London, Jurnas.com – Advertising Standards Authority (ASA) di Inggris mengeluarkan larangan untuk mengiklankan e-rokok di Instagram dan media sosial lainnya.

Larangan itu dikeluarkan setelah menemukan sejumlah unggahan British American Tobacco (BAT) e-cigarette merek Vype, serta saingannya Ama Vape, Attitude Vapes dan Global Vaping Group di akun Instagramnya.

Menurutnya, unggahan e-rokok di media sosial kemungkinan akan menarik remaja di bawah 18 tahun. ASA mengatakan, unggahan BAT melanggar peraturan periklanan daring termasuk penggunaan selebriti, seperti penyanyi Inggris Lily Allen.

Atas kebijakan tersebut, BAT dan tiga perusahaan lainnya harus menghentikan menggunakan Instagram mempromosikan e-rokok di Inggris. Selain itu, BAT dan tiga perusahaan lainnya dilarang menggunakan influencer serta menghapus unggahan melanggar aturan periklanan Inggris.

Dilansir dari Arab News, perusahaan tembakau menginvestasikan jutaan dolar dalam bisnis e-rokok karena penjualan rokok tradisional menurun di negara maju.

Baca juga.. :

Tetapi serentetan kematian dan penyakit terkait vaping dan kecanduan remaja yang tinggi terhadap e-rokok telah menimbulkan kekhawatiran atas keamanan perangkat-perangkat ini.

Di Amerika Serikat (AS), 52 orang meninggal dan hampir 2.500 penyakit paru-paru karena vaping.

Simon Cleverly, kepala grup urusan korporat BAT, mengatakan perusahaan akan mematuhi keputusan ASA, menghapus unggahan yang terkait dengan e-rokok dan mengubah akun Instagramnya.

Perusahaan hanya diperbolehkan untuk memberikan informasi produk faktual seperti nama, konten dan harga e-rokok mereka di situs web mereka sendiri.

“Ini adalah langkah besar ke depan dalam menghentikan industri tembakau dari mempromosikan produk adiktif baru kepada anak-anak dan remaja,” kata Anna Gilmore, direktur Grup Penelitian Pengendalian Tembakau di University of Bath.

“Tetapi mengingat penjualan rokok menurun dan perusahaan-perusahaan tembakau sangat ingin merekrut orang-orang muda untuk menggunakan produk-produk baru ini, kewaspadaan yang berkelanjutan sangat penting,” katanya.

BAT, pembuat rokok Dunhill, melaporkan pendapatan produk vaping sebesar £ 189 juta untuk paruh pertama tahun ini, naik dari £ 118 juta pada tahun sebelumnya.

“Meskipun ini adalah negatif ringan untuk aliran pendapatan Inggris BAT dari produk vape di Inggris, itu tidak material ke garis bawah,” kata analis Liberum Nico von Stackelberg dalam sebuah catatan.

TAGS : Rokok Elektronik Larangan Inggris Media Sosial

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64257/Iklan-Rokok-Elektrik-Dilarang-Gunakan-Instagram-di-Inggris/