Indonesia Fashion Week 2023 Dibuka, Desainer Gorontalo jadi Highlight

Indonesia Fashion Week 2023 Dibuka, Desainer Gorontalo jadi Highlight

JawaPos.com – Indonesia Fashion Week 2023 secara resmi dibuka pada hari ini, Rabu (22/2). Pekan mode terbesar di tanah air itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sampai dengan hari Minggu (26/2) mendatang.

Turut hadir dalam acara pembukaan IFW 2023 antara lain Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indoensia (APPMI) Poppy Dharsono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahudin Uno, Ibu Nur Asia Uno, Pj Gubernur Gorontalo Bapak Hamka Hendra Noer ,dan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Pembukaan IFW 2023 dimeriahkan adanya persembahan tarian Betawi dan juga penampilan dari penyanyi serta musisi Maria Calista dan Kezia.

Mengusung tema Sagara dari Timur, IFW 2023 meng-highlight Gorontalo yang dinilai memiliki potensi besar berupa indahnya Sulam Karawo hingga alam luar biasa yang bisa menjadi sumber inspirasi fesyen yang memikat.

“IFW sudah 10 tahun sampai sekarang. Kami bahagia IFW memposisikan dirinya menjadi tempat bagi para desainer daerah dan memberikan pasar untuk mereka,” kata Poppy Dharsono di hadapan awak media dalam acara jumpa pers.

Poppy menambahkan, dirinya berharap keindahan fesyen Gorontalo bisa lebih dikenal lagi di kancah nasional melalui IFW 2023. Secara branding diharapkan lebih keren seiring dengan kreativitas para desainer lokal di sana yang tidak kehabisan ide-ide segar.

“Fokus utamanya adalah untuk mengembangkan potensi dari Sulam Karawo, sulam khas dari Provinsi Gorontalo agar bisa lebih dikenal dan dipergunakan oleh masyarakat luas,” kata Poppy Dharsono.

Sementara itu,Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa mengatakan pihaknya memboyong sekitar 15 desainer lokal untuk memamerkan hasil koleksinya di IFW 2023. Dari mulai fesyen untuk anak remaja hingga usia dewasa.

“Desainer-desainer ini mayoritas memang otodidak. Alhamdulillah desainer kami tampil bagus hari ini, itu suatu kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah Gorontalo,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles