Indriyanto jadi Anggota Dewas KPK, MAKI: Polisi Banget

Indriyanto jadi Anggota Dewas KPK, MAKI: Polisi Banget

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik, Indriyanto Seno Adji sebagai Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Indriyanto menggantikan posisi almarhum Artidjo Alkostar.

Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meragukan Indriyanto Seno Adji yang kini telah resmi menjabat sebagai Dewan Pengawas KPK. Menurutnya, Indriyanto tidak sebanding dengan integritas Artidjo Alkostar.

“Kalau perbandingannya Pak Artidjo memang Pak Indriyanto ini tidak sebanding, dan apalagi Pak Indriyanto itu pernah jadi staf ahli Kapolri, segala macem,” kata Boyamin kepada JawaPos.com, Rabu (28/4).

Pegiat antikorupsi ini tak memungkiri, Indriyanto mempunyai kedekatan historis dengan Korps Bhayangkara. Dia pun mengistilahkan, kini KPK banyak diisi oleh orang-orang dari kepolisian.

“Jadi ya agak turun derajat dari Pak Artidjo ke Pak Indriyanto. Terus terang aja, semakin rasa condong polisi banget itu menjadi sangat mengkhawatirkan. Apalagi sekarang juga KPK didominasi dengan anggota kepolisian,” ucap Boyamin.

“Terus terang aja saya meragukan apakah Pak Indriyanto nanti efektif menjadi Dewas,” sambungnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles