Inilah Sudut Pandang Tentang iBox Menurut Konsumen - Andalan

Inilah Sudut Pandang Tentang iBox Menurut Konsumen

Apple is salah satu brand product yang sangat digandrungi oleh orang-orang yang mencintai barang berkualitas. Semua produknya bisa dicari dengan mudah karena sudah terkenal di beberapa counter di Indonesia. Salah satu counter yang menjual produk Apple adalah iBox .

iBox sendiri merupakan Apple Premium Reseller Indonesia yang sudah terdaftar secara resmi sebagai penjual produk Apple di Indonesia. Salah satu produk yang dijual adalah gadget atau iPhone baik untuk seri lama maupun terbaru. Tapi sayang, sudut pandang terhadap iBox ini terbilang negatif.

Perbedaan Beli iPhone di iBox dan Counter Biasa

iBox Indonesia sendiri juga menawarkan belanja gaya hidup digital Apple satu atap. Layanan ini sangat mirip dengan layanan yang diberikan oleh toko Apple resmi yang berada di luar negeri. Sebenarnya apa yang membeli iPhone di iBox dan counter biasa? Simak ulasannya di bawah ini.

Inilah Sudut Pandang Tentang iBox Menurut Konsumen - Andalan

1. Bisa Berbelanja Secara Online

Memang tak bisa terbantahkan jika saat ini, kebanyakan orang lebih suka secara online harus langsung datang ke toko. Apalagi jika target pasarnya memang memiliki aktivitas yang sangat sibuk. Tapi tak sedikit jika dari mereka ini yang masih takut untuk dibuat secara online, apalagi untuk produk dengan harga mahal. Mereka khawatir dengan produknya yang tidak berkualitas.

Tapi khusus untuk produk Apple, sebagian besar dari mereka sudah tidak diragukan lagi dengan kualitasnya. Sehingga mereka lebih nyaman untuk melakukan transaksi secara online memberikan lebih banyak waktu. Nah, ketika Anda akan membatalkan produk iPhone dari iBox bisa dilakukan secara online. Karena iBox ini adalah Apple Premium Reseller, sudah pasti jika pelayanan yang mereka berikan harus lebih baik dari counter-counter biasanya.

Pelayan yang bekerja di iBox biasanya sudah mendapatkan pelatihan dan sudah melakukan pelatihan langsung untuk berbagai produk dan perangkat lunak dari Apple. Sehingga mereka akan lebih informatif dan terlatih, sehingga semua pertanyaan dari calon pembeli harus bisa terjawab. Layanan seperti ini biasanya tidak akan pernah Anda dpt ketika di counter-counter biasa. Jika pelayannya saja sudah ragu, bagaimana kita sendiri sebagai calon pembelinya. Tentu bakal ragu bukan?

2. Belanja Satu Atap

iBox memiliki sistem penjualan dengan cara memajang langsung produk yang dijual. Sehingga calon pembeli bisa langsung melihat dan menikmati tampilan agar lebih interaktif. Calon pembeli bisa langsung memantau barang yang akan mereka beli, bahkan bisa merasakan dan mengujinya secara langsung. Sehingga mereka bisa memutuskan apakah layak untuk membeli produknya atau tidak karena sudah mengujinya secara langsung.

3. Siap untuk Penyedia Layanan Premium Apple

Layanan lain yang membuat iBox ini sangat berbeda dengan counter-counter biasa adalah layanan purna jual . Jadi, setelah setelah membeli produknya, Anda akan mendapatkan bantuan dan bantuan jika memiliki masalah. Jika akhirnya Anda meminta bantuan dari pihak iBox, seharusnya mereka melayani Anda dengan baik. Tapi, sebelum itu Anda tetap harus tahu dulu, aturan mainnya seperti apa.

4. Jaminan Garansi Resmi dari Distributor

Jika produk Apple di iBox, Anda akan mendapatkan garansi resmi dari distributor. Seharusnya Anda tidak perlu khawatir dengan masalah garansi karena mereka memiliki jaminan tersebut. Tapi garansi tersebut bukan berasal dari pihak Apple itu sendiri. Produk iBox hanya memberikan garansi resmi Indonesia saja. Jadi, jika produk yang Anda beli mengalami masalah, Anda bisa mengklaim ke iBox maupun service center distributor resminya seperti TAM, SES, dan lain sebagainya. Anda juga langsung klaim garansi ke salah satu AASP yang ada di Indonesia.

5. Aksesoris yang Lengkap

Jika dibandingkan dengan counter-counter biasa, iBox menyediakan aksesoris produk Apple yang sangat lengkap. Selain itu, untuk kompabilitasnya juga seharusnya terjamin. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari aksesoris untuk produk-produk yang sudah Anda beli di iBox.

6. Promo Cicilan Menarik

iBox juga menyediakan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Sehingga Anda bisa membeli produk Apple disana dengan cara mencicilnya. Bahkan iBox juga selalu menyediakan promo cicilan yang bisa menarik calon konsumennya. Misalnya untuk produk iPhone 11 bisa dicicil dengan harga sekitar Rp550 Ribu per bulan dan gratis 2 di dua bulan pertama. Sementara untuk iBox iPhone 11 Pro bisa dicicil mulai sekitar Rp800 Ribu per bulan dan gratis untuk dua bulan pertama.

Perhatikan Ini Sebelum Beli di iBox

Jika kita membaca ulasan di atas, iBox memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan counter-counter biasa. Tapi hal ini tidak menjadi acuan jika Anda harus membeli produk Apple dari iBox. Karena tidak semua orang itu cocok untuk membeli disana. Selain harus tahu lokasi-lokasi iBox terlengkap di Indonesia, ada beberapa hal lagi yang harus Anda pertimbangkan. Yuk simak penjelasannya di bawah.

  • Cek Kondisi Barangnya

Sebenarnya Anda bisa saja membeli produk Apple meskipun tidak dari ritel resmi Apple atau iBox. Hanya saja resikonya untuk mendapatkan barang palsu yang tidak original sangatlah besar. Jadi Anda harus hati-hati ketika membeli iPhone di toko-toko yang tidak resmi. Bisa saja iPhone Anda adalah barang yang rekondisi yang jelas sangat tidak layak Anda miliki.

Inilah Sudut Pandang Tentang iBox Menurut Konsumen - Andalan

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus menyimpan kondisi kotak atau iPhone box yang akan dibeli. Ketika unboxing, cek kondisi barang dan kelengkapan produk beserta aksesoris yang ada di dalamnya. Jika Anda tidak ingin mengambil risiko, membeli iPhone di iBox adalah pilihan yang sangat tepat.

  • Cek Garansi dan IMEI

Anda bisa dengan mudah melakukan pengecekan garansi iPhone di halaman resmi Apple yaitu Apple Support. Jika sudah masuk ke halaman tersebut, kemudian langsung pergi ke halaman “Check Your Service and Support Coverage”.

Setelah itu kebiasaan seri yang akan muncul tanggal garansinya. Tanggal garansi harus sesuai dengan tanggal Anda membeli tersebut. Waktu garansi akan berakhir satu tahun setelahnya. Jika Anda menemukan jaminan yang sudah habis padahal produknya saja Anda beli, otomatis produknya adalah palsu. Meskipun membelinya di iBox, Anda tetap harus melakukan hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Tidak hanya garansi, Anda juga harus mempertimbangkan masalah IMEI. Jika Anda belum mengetahuinya, IME merupakan kode unik yang terdiri dari 15 digit yang dimiliki oleh setiap transceiver smartphone. Setiap smartphone memiliki IMEI yang berbeda-beda. Untuk produk Apple, Anda bisa mencocokkan kode IMEI yang ada di box dengan IMEI yang ada di Sistem Operasinya. Jika ternyata hasilnya berbeda, sudah dipastikan jika produknya adalah hasil refurbish.

  • Jangan Buru-buru Beli

Apple memang gencar untuk memperkenalkan produk sebelum akhirnya dirilis. Nah, sebaiknya Anda jangan terburu-buru bernafsu untuk membeli produknya. Tunggu saja sampai produknya benar-benar tersedia di iBox Indonesia. Kalau Anda memang memiliki banyak anggaran, ya langsung buru produknya ketika produk rilis di luar Indonesia. Biasanya Singapura dan Jepang lebih banyak rilis dari Indonesia, jadi Anda bisa berburu disana.

Selain itu, sebaiknya jangan terlalu tergiur untuk membeli produk terbaru dari Apple. Karena hal itu akan menghabiskan uang dengan jumlah yang tentu saja tidak sedikit. Mungkin itu belum cocok dengan kebutuhan Anda dengan gadget yang akan Anda kelola. Sebenarnya tidak membeli produk terbaru pun tidak masalah, asalkan Anda mendapatkan produknya yang bergaransi dan asli. Sisa uang yang lainnya bisa digunakan untuk keperluan lain atau diinvestasikan untuk kebutuhan waktu yang akan datang.

Sudut Pandang Konsumen Terhadap iBox Indonesia

Sebagai reseller resmi iPhone di Indonesia, sudah sepantasnya jika iBox memiliki pelayanan yang sangat bagus. Apalagi jika produk yang ditawarkan oleh Apple ini juga dibandrol dengan harga yang tidak utama. Untuk iBox iPhone 7 yang sudah lawas saja dibandrol kisaran kisaran Rp5 jutaan.

Terlebih lagi, Apple ini adalah merek terbesar yang seharusnya memiliki kualitas produk tak diragukan lagi. TAPI masih banyak konsumen yang memiliki pandangan negatif terhadap iBox. Berikut ini adalah keluhan keluhan konsumen terhadap iBox seperti kami lansir dari Mediakonsumen.

1. Minimnya Produk Knowledge dari Pelayan

Sebagai reseller resmi iPhone, pelayan dari iBox seharusnya memiliki pengetahuan yang sudah tinggi. Apalagi mereka juga sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu di awal. Tapi kenyataannya tidak demikian dimana masih banyak pelayan yang masih kebungungan jika ada masalah dari konsumennya.

Untuk masalah software saja, masih ada personel dari iBox sendiri yang memiliki pengetahuan yang minim. Akibatnya, masalah yang seharusnya dapat mengikuti dengan mudahnya tidak ada jawaban. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menghubungi langsung pihak Apple yang ada di USA. Biasanya, customer service resmi dan langsung dari Apple akan memberikan solusi terbaiknya.

2. Produk Cacat

Meskipun sudah termasuk merek besar, Apple masih memproduksi produk yang cacat. Tapi menurut kami hal itu memang wajar saja karena produknya sendiri dibuat oleh manusia yang tidak memiliki kesempurnaan.

Ada beberapa konsumen yang menerima produk cacat ketika melakukan pembelian iPhone di iBox. Entah itu karena masalah baterai, kamera, dan sebagainya. Tapi di awal Apple memberikan pelayanan berupa garansi yang tentunya tidak main-main. Jadi Anda bisa menggantinya dengan produk yang baru jika memang produknya cacat. Anda bisa langsung menghubungi pihak dari iBox itu sendiri.

3. Pelayanan After Sales yang Mengecewakan

Salah satu keunggulan iBox dibandingkan dengan counter-counter biasa adalah adanya layanan after sales. Sehingga nantinya konsumen bisa bertanya langsung jika memang terdapat problem terhadap produk yang telah mereka beli di iBox tersebut. Tapi sangat disayangkan karena layanan after sales ini tidak berjalan dengan semestinya. Banyak konsumen yang mengeluh dengan layanan yang sangat buruk yang diberikan oleh iBox. Salah satunya yaitu mereka tak ingin ambil pusing dengan produk konsumen keluhkan.

Biasanya mereka akan menganggap jika masalah yang dimiliki oleh konsumen itu tidak bisa berubah. Mereka hanya melayani sampai disana, tidak ada tindak lebih lanjut lagi. Pelayanan seperti ini tentu saja sangat buruk di hadapan konsumen, Sudut pandang konsumen terhadap iBox memang tidak semuanya negatif. Tapi, hal-hal seperti di atas semestinya sudah bisa diatasi karena produk yang mereka jual dibanderol dengan harga yang tidak utama. Sehingga pelayanan yang mereka berikan seharusnya sudah benar-benar berkualitas

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”6 Keunggulan iPhone 11″ answer-0=”1. Chipset 7 nm terbaru Apple, A13 Bionic 2. Memiliki sistem multiple camera yang canggih 3. iPhone 11 Hadir dalam berbagai varian warna 4. Respons lebih cepat dengan Apple Watch 5. Kapasitas memori internal masih 64 GB 6. Layar LCD 828X1782px 6,1 inci” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”6 Rekomendasi iPhone Terbaik 2020″ answer-1=”1. iPhone 12 Pro/Max 2. iPhone SE (2020) 3. iPhone 8 4. iPhone XR 5. iPhone X 6. iPhone 11″ image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”7 Alasan Orang Lebih Memilih iPhone Dari Pada Android” answer-2=”1. Branding iPhone Lebih Keren 2. Percaya iPhone Lebih Awet 3. Punya Interface Sederhana 4. Bersih dari Bloatware 5. Kinerja Kencang 6. Aplikasi Baru keluar Lebih dulu di iOS 7. Sudah Terbiasa dengan Lingkungan Apple” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]