Irish Bella Rasakan Manfaat Sekolahkan Anak di Usia 2 Tahun

JawaPos.com – Air Rumi Akbar, anak pertama dari Irish Bella-Ammar Zoni kini sudah berusia sekitar 2 tahun. Kendati belum waktunya untuk masuk sekolah, pasangan sesama selebriti tersebut membuat keputusan besar dengan memasukkan Air ke salah satu lembaga pendidikan.

Beberapa bulan Air masuk sekolah, Irish Bella kini mulai merasakan manfaatnya. “Pertama kali sekolah dia belum bisa banyak bicara, manggil Mami saja masih jarang banget. Tapi sekarang beberapa bulan sekolah dia sudah lancar berhitung, percakapannya juga semakin lancar,” kata Bella saat ditemui di bilangan Senayan Jakarta, Jumat (2/12).

Tujuan Irish Bella memasukkan anak ke lembaga pendidikan sebenarnya agar Air bisa mengenal lingkungan dan bisa bermain bersama teman-teman seumuran. Dia ingin Air Rumi bisa bersosialisasi dengan anak-anak lainnya sedini mungkin.

“Aku pengin anak ini terbisa dengan lingkungan,” ujar perempuan berhijab tersebut.

Dia juga mengatakan, tantangan dalam membangun karakter anak kini mulai dia rasakan. Tantangannya pada saat anak tidak berada di dalam rumah. Misalnya ketika anak berada di sekolah dan bermain dengan teman-teman dengan kepribadian yanf berbeda-beda.

Sejak dini Irish Bella mulai menanamkan nilai-nilai penting ke anak agar dapat menjadi pedoman kelak ketika dia berada dalam lingkungan pergaulan bersama teman-temannya.

“Gimana kita bisa memupuk anak ini yang dengan nilai-nilai kebaikan supaya tahu mana yang benar dan salah tanpa harus menggurui,” ujar Irish Bella.


Credit: Source link