Isyana Sarasvati Bawa UNLOCK THE KEY Versi Piano

Isyana Sarasvati Bawa UNLOCK THE KEY Versi Piano

JawaPos.com – Isyana Sarasvati semakin percaya diri dengan identitasnya sebagai penyanyi bergenre neoklasik dan rock progresif. Menyusul kesuksesan minialbum bertajuk My Mystery yang dirilis pertengahan tahun lalu, solois berdarah Sunda itu kembali melahirkan karya terbaru.

Kali ini, Isyana mendaur ulang salah satu lagunya dalam EP My Mystery berjudul UNLOCK THE KEY dengan versi piano. Segala distorsi dan instrumen tambahan yang terdengar di versi aslinya sengaja dihilangkan. Karya tersebut dilahirkan kembali dengan format baru tentu bukan tanpa alasan.

Dia menjelaskan bahwa hal itu didasari awal mula proses kreatif lagu yang telah diputar lebih dari 2,2 juta kali itu tercipta. ’’Aku ingin mengembalikan lagi pada awal mula lagu ini diciptakan, yaitu dimulai dari piano,” papar Isyana lewat keterangan tertulis yang diterima Jawa Pos.

Sejak resmi dirilis di kanal YouTube pribadinya itu pada Jumat (10/2), UNLOCK THE KEY (Piano Version) telah ditonton sebanyak 26 ribu kali. Di versi terbarunya tersebut, alunan musik dari grand piano yang dimainkan Isyana semakin membuat lagu itu bernilai mahal dari berbagai sisi.

Juga, menghadirkan nuansa klasik nan megah sekaligus intim dan hangat pada waktu yang bersamaan saat didengarkan. Isyana menuturkan, UNLOCK THE KEY merupakan gambaran peperangan yang ada di dalam dirinya. Serta, perjuangannya untuk memenangi perang tersebut.

Terlepas dari itu, Isyana berharap UNLOCK THE KEY versi piano bisa diterima dengan baik sekaligus dinikmati banyak orang seperti format aslinya. ’’Semoga bisa memberikan napas baru lagi. Yang biasanya dengarnya penuh distorsi dan instrumentasi yang masif, ini kembali ke root-nya. Yaitu, Isyana dan pianonya,” ujar istri Rayhan Maditra itu.

Bukan hanya UNLOCK THE KEY, Isyana juga dijadwalkan melahirkan karya terbaru dengan format serupa dari lagu IL SOGNO besok.


Credit: Source link

Related Articles