Jadi Korban KDRT, Lesti Kejora sampai Harus Dirawat di Rumah Sakit

JawaPos.com-Luka dan cedera pada bagian tubuh Lesti Kejora usai mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya, aktor Rizky Billar, sepertinya cukup serius. Terbukti penyanyi dangdut itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit sejak Kamis (29/9) kemarin.

Lesti Kejora saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bunda di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Kabar tersebut dibenarkan oleh dr. Puspa, dokter yang biasanya membantu dan menemani pasien termasuk dari kalangan selebriti. “Iya ada. Kamis (masuk rumah sakit Bunda, Red),” kata dr. Puspa kepada JawaPos.com, Jumat (30/9).

Secara terpisah, rekan Lesti sesama penyanyi dangdut, Fitri Carlina, mengaku sangat syok dan ikut merasa terpukul atas insiden yang terjadi pada Lesti Kejora menjadi korban kekerasan dari suaminya sendiri usai diketahui selingkuh. Dia sangat terkejut lantaran tidak pernah terbesit dalam bayangannya Rizky Billar yang terlihat cinta dan melindungi istrinya malah berbuat hal tidak pantas ke Lesti.

“Ini dilakukan oleh seorang imam yang seharusnya melindunginya. Berkata kasar saja kan tidak boleh, ya, apalagi melakukan KDRT. Sampai dirawat kayak gini,” kata Fitri Carlina.

Istri dari pilot Hendra Sumendap itu mengaku sempat menghubungi keluarga Lesti untuk menanyakan kondisi terkini pemilik single hit Kejora itu. Namun tidak banyak yang disampaikan pihak keluarga. “Berarti memang keadaan Dede tidak dalam keadaan baik-baik saja. Kondisinya sangat berat kalau sudah masuk rumah sakit, masuk ke polisi,” tutur Fitri Carlina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar Rabu (28/9) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Perempuan berhijab itu melaporkan suaminya dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi hari sekitar 10.00 WIB.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan tersebut mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link