Jawab Tantangan Menyanyi Lagu Ballad, Marion Jola Rilis Bukan Manusia

JawaPos.com-Kedekatan Marion Jola dengan Dennis Talakua bukan hanya berlaku dalam urusan asmara. Keduanya juga berkolaborasi secara produktif membuat karya bersama. Terbaru, pasangan kekasih itu berkolaborasi menghadirkan single terbaru yang dinyanyikan oleh Marion Jola. Single itu berjudul Bukan Manusia.

Berbeda dari sejumlah single penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sebelumnya, yang biasanya hadir dengan musik RnB, upbeat, dan bernuansa fun. Kali ini Marion Jola bereksplorasi menghadirkan lagu bergenre pop ballad. Marion Jola dan Dennis bekerja sama dalam penulisan lirik lagu dan menjadi produser.

“Pada dasarnya lagu ini merupakan bagian dari eksplorasi aku dalam bermusik dari sebuah perjalanan menjadi seorang musisi. Ternyata musik yang aku bikin bukan cuma lagu Pop RnB, lagu yang menyenangkan atau yang ceria. Aku juga punya sisi ballad, aku juga punya sisi sedih dalam selera musik aku,” kata Marion Jola dalam keterangannya, Kamis (26/1).

Menyanyikan lagu Bukan Manusia sebenarnya sangat menantang bagi Marion Jola karena selama ini dia tidak terbiasa menyanyikan lagu ballad. Namun bukan Marion Jola namanya kalau tidak mampu menaklukkan tantangan.

“Dari segi suara, ada eksplorasi yang lebih dari yang biasanya aku lakukan dan ternyata lagu ini membuktikan kalau aku punya kapasitas vokal yang lebih dari kemampuanku yang lalu-lalu. Lebih berkarakter, aku mampu bernyanyi bernyanyi lebih luas sekarang, mampu bernyanyi di range tertentu yang jarang aku coba,” ungkap Marion Jola.

Lagu Bukan Manusia menceritakan tentang kisah asmara antara sepasang kekasih. Sayangnya hanya satu pihak saja yang berusaha mempertahankan cinta dengan segala pengorbanan yang sudah dilakukan. Sedangkan pihak satunya hanya bisa menyakiti.  “Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari cerita orang lain, yang rasanya relate dengan kisah di hidup aku,” kata Marion Jola.

Single Bukan Manusia diaransemen dengan menyajikan alur musik mid-tempo dan ditambah dengan nuansa kesedihan dan kekecewaan campur aduk dalam pengemasannya. Diawali dengan suara instrumen gitar akustik yang minimalis, namun kemudian ada perpaduan berbagai instrumen membuat lagu ini berakhir dengan kesan megah berpadu dengan vokal Marion Jola yang mumpuni.

Marion Jola berharap single terbarunya  ini bisa disukai oleh para penikmat musik tanah air terutama para penggemar dirinya. “Orang-orang yang mengikuti perjalanan aku mudah-mudahan bisa merasakan perkembangan aku dalam bermusik lewat karya-karyaku,” tuturnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link