Jelang New Normal, Panglima TNI Terjunkan 340 Ribu Aparat

by

in
Jelang New Normal, Panglima TNI Terjunkan 340 Ribu Aparat

Panglima TNI, Hadi Tjahjanyo (kanan) bersama Presiden Joko Widodo saat meninjau MRT Jakarta dalam persiapan pelaksanaan new normal, Selasa (26/5/2020).

JAKARTA, Jurnas.com  – Panglima TNI, Hadi Tjahjanto akan mengerahkan 340 ribu aparat TNI dan Polri untuk pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan New Normal.

Ratusan ribu aparat tersebut akan disebar di tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mall, pasar dan tempat wisata.

“Dan dari data yang ada di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota ada 1.800 objek yang akan kita laksanakan pendisiplinan tersebut,” kata Hadi di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu mengatakan, upaya pendisiplinan tersebut akan banyak pasukan TNI/Polri yang akan diterjunkan. Dia menyebut untuk anggota Polri saja akan diterjunkan lebih dari 300 ribu pasukan.

“Tambahan, anggota Polri yang akan dilibatkan kurang lebih 340 ribu. Karena kita harus mengamankan di 1.800 titik tersebut,” tuturnya.

Baca juga.. :

Mantan Sekretariat Militer Presiden itu menambahkan, pada tahap pertama empat wilayah yang akan dilakukan pendisiplinan antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

TAGS : new normal covid-19 TNI Polri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72816/Jelang-New-Normal-Panglima-TNI-Terjunkan-340-Ribu-Aparat/