Jokowi Setuju Lapas Khusus Teroris Pakai Kontainer Spanyol

by

in
Jokowi Setuju Lapas Khusus Teroris Pakai Kontainer Spanyol

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakartaa – Proyek pembangunan lapas khusus teroris sudah disetujui Presiden Jokowi. Lapas maximum security itu‎,  akan mulai dibangun di Markas Resimen 1 Brimob Cikeas pada Agustus 2018.

‎Demikian disampaikan Jenderal Tito Karnavian‎, di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018). Kata Tito, lapas itu dibuat dengan menggunakan sistem kontainer dari Spanyol. Nantinya lapas itu akan menampung ‎340 tahanan.



“Sudah disetujui (Pembangunan lapas Cikeas) oleh Pak Presiden, Menkeu, Insya Allah bulan ini sudah dimulai pembangunan karena menggunakan sistem kontainer, cepat dari Spanyol,” ucap Tito.

‎Tito berharap lapas lapas itu selesai pada akhir tahun 2018 ini. “Di Spanyol sudah dipakai sistem ini sehingga mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun sudah selesai,” imbuh Tito.

Baca juga :

Sambil menunggu lapas di Cikeas itu selesai dibangun, terduga teroris yang baru ditangkap untuk sementara ini akan ditempatkan di polsek, polres, dan polda. Sebab itu, Tito meminta pengamanan di markas-markas polisi diperketat.

“Kita tahu ada di polda-polda, polres-polres, polsek-polsek dan kita sudah berikan arahan agar mereka ditempatkan di ruang tersendiri dan pengamanan lebih ketat sambil menunggu rutan di Cikeas dibangun,” tandas Tito.‎

TAGS : Teroris Bom Kapolri Tito Karnavian Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38989/Jokowi-Setuju-Lapas-Khusus-Teroris-Pakai-Kontainer-Spanyol—/